Home Kesehatan Gunakan Perahu Nelayan, Kapolres Demak Pantau Vaksinasi Warga Morodemak

Gunakan Perahu Nelayan, Kapolres Demak Pantau Vaksinasi Warga Morodemak

Demak, 14/8 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka menyambut hari jadi kemrdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, jajaran Kepolisian Polres Demak melakukan kegiatan vaksinasi di Desa Morodemak, Bonang yang lokasinya paling ujung berbatasan langsung dengan laut pantai Utara pulau Jawa.

Dalam kegiatan tersebut rombongan yang dipimpin langsung Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono menggunakan perahu nelayan selama.20 menit, mengingat akses jalur desa Morodemak terdampak air pasang yang mengakibatkan mobil dan kendaraan bermotor tidak bisa melintas.

“Kita membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, oleh sebab itu kita jemput bola untuk menyambangi dari rumah kerumah seperti daerah Morodemak ini, tujuannya agar masyarakat tidak perlu berjibaku melewati air pasang,” tutur AKBP Budi Andhy Buono.

Selain melaksanakan vaksinasi sinovac terhadap 20 orang dewasa dan lansia, jajaran Polres Demak juga melaksanakan bakti sosial kepada warga desa Morodemak yang terdampak air pasang berupa paket sembako serta membagikan ratusan mainan anak-anak.

“Bantuan untuk warga Morodemak memang jarang sekali mereka dapatkan dan dibulan kemerdekaan ini kita bersama ingin membantu walaupun hanya paket sembako, semoga bisa bermanfaat,” ucap Kapolres Demak.

Sementara itu menurut salah satu warga yang ikut serta di vaksin sinovac, Ningsih (52) mengatakan jika dirinya sangat senang sekali mendapatkan vaksinasi tanpa harus melewati air pasang di wilayahnya serta tanpa mengantri, mengingat dokter dari kepolisian Polres Demak langsung mendatangi tempat tinggalnya.

“Saat ini rob tinggi, jadi kita tidak bisa keluar desa. Mau vaksin ya tempatnya jauh, harus nyebrang. Ya bersyukur sekali ada bapak bapak polisi datang memberi vaksin dan bantuan,” ujar Ningsih.

Mewakili warga lainnya, Ningsih sangat bergembira sekali, selain sudah melakukan vaksin dirinya juga mendapatkan bantuan sosial paket sembako yang diberikan langsung oleh Orang nomor satu di jajaran kepolisian Demak. (BW/El)