Home Headline Gudang Penyimpanan Bom Temuan di Mako Brimob Banyumanik Meledak

Gudang Penyimpanan Bom Temuan di Mako Brimob Banyumanik Meledak

25

Semarang, 14/9 (BeritaJateng.net) – Kebakaran gudang penyimpanan bom yang di ikuti sebuah ledakan keras terjadi di Komplek Mako Brimob Polda Jawa Tengah yang berada di Srondol, Banyumanik Kota Semarang, Selasa (14/9).

Ledakan gudang bom merupakan tempat penyimpanan bahan peledak dan bom temuan dari masyarakat. Gudang yang terbakar berbeda dengan gudang penyimpanan amunisi milik Brimob Polda Jawa Tengah.

Gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom temuan dari masyarakat yang meledak tadi pagi sekitar jam 7,” ungkap  Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel.

Salah satu warga Imam Suryono yang beralamat di Jalan Mangga, mengatakan ledakan terdengar sekitar pukul 07.30 WIB. Ledakan besar terjadi dipertengahan.

“Kalau suara tembakan warga sudah biasa, saya meyakini ini ada ledakan karena suaranya berbeda dan kencang. Suara kencangnya di pertengahan dan terjadi kurang lebihnya satu jam baru berhenti,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ledakan ini membuat warga tidak jauh dari komplek brimob berlarian. (Nh/El)