Home Lintas Jateng Gudang Penyimpanan Air Mineral Di Kawasan Industri Candi Terbakar

Gudang Penyimpanan Air Mineral Di Kawasan Industri Candi Terbakar

       Semarang, 30/1 (BeritaJateng.net) – Kebakaran menimpa sebuah gudang air mineral milik CV Wahyu Jaya di Komplek Kawasan Industri  Candi Kota Semarang Senin (29/1) malam.
          Menurut penjaga gudang Ahmad, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00. dirinya mengetahui adanya asap yang membumbung tinggi keatas pada bagian belakang gudang, dan susul dengan api yang membesar.
           “Kejadian sekitar pukul 20.00, ada asap keluar dari dalam gudang bagian belakang. Saya cek api sudah membesar, trus saya menghubungi teman sesama penjaga gudang, karena saya tidak bawa kunci gudang saya hanya bawa kunci pagar,” ujarnya.
           Kondisi pintu gudang yang terkunci, membuat Petugas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi sempat kesulitan untuk menuju titik api yang berada didalam gudang.
         Petugas pemadam terpaksa membuka secara paksa gerbang dan sejumlah jendela gudang. “Kondisi gudang yang terkunci sempat menyulitkan tim pemadam untuk segera memadamkan api yang berada dalam gudang. Api tidak muncul keluar gudang, kebakaran hanya terjadi di dalamnya. Agar tidak merambat dan terjadi kebakaran yang lebih besar, petugas menjebol pintu untuk mencari titrik api,” ungkap Muhammad Subur, Petugas Pemadam Kebakaran.
         Adapun barang-barang di dalam gudang yang terbakar berupa galon-galon air mineral, aki bekas, mesin pendingin.
Gudang Penyimpanan Air Mineral Di Kawasan Industri Candi Terbakar

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran Kota Semarang diterjunkan untuk melakukan pemadaman api. Belum diketahui pasti mengenai penyebab kebaran gudang tempat penyimpanan galon air, namun dugaan sementara kebakaran akibat dari konsleting pada listrik.

          Aparat Kepolisian yang datang ke lokasi kejadian masih memintai keterangan sejumlah saksi termasuk penjaga gudang untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. (Nh/El)