Home Headline Gudang Berisi Oli Bekas dan Solar Terbakar

Gudang Berisi Oli Bekas dan Solar Terbakar

Semarang, 05/11 (BeritaJateng.net) – Asap hitam tebal tampak membumbung tinggi dari pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Ternyata asap tersebut berasal dari peristiwa kebakaran yang terjadi dari sebuah gudang di kawasan Bomlama, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara. Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 14.15 WIB.

Arifin saksi kejadian mengatakan, ia sedang berada di warung makan tidak jauh dari lokasi kebakaran itu, saat melihat adanya asap hitam tebal.

Setelah memeriksa di sekitarnya, asap ternyata berasal dari kebakaran yang menimpa sebuah gudang kosong. Namun ternayata setelah diperiksa, gudang itu berisi oli bekas dan bahan bakar jenis solar.

“Sebetulnya gudang kosong mas, tapi ternyata isinya solar dan oli bekas, jadi membuaty api cepat membesar,” jelas Arifin di lokasi kejadian (05/11).

kebakaran gudang
kebakaran gudang

Kepala Operasional PMK Kota Semarang, Sumarsono menyampaikan, gudang itu seharusnya kosong. Namun ternyata ada sejumlah bahan berbahaya dan mudah terbakar yang tersimpan di dalam gudang. Inilah yang menyebabkan api begitu besar dan melalap bangunan dengan cepat.

“Infonya kosong mas, tapi ternyata ada berbagai bahan berbahaya dan mudah terbakar di dalam. Sementara kami belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran, dugaan sementara ada hubungan arus pendek di jaringan listrik. Tapi itu baru dugaan mas, kami menunggu dari pihak kepolisian yang akan memeriksa apa penyebab kebakaran,” pungkas Sumarsono.

Sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (BJ/NG)