Home Lintas Jateng Gubernur Yakin Trans-Jawa Terus Jalan Sesuai Jadwal

Gubernur Yakin Trans-Jawa Terus Jalan Sesuai Jadwal

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Semarang, 29/4 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan pembangunan jalan tol Trans-Jawa akan terus berjalan dan direncanakan selesai sesuai jadwal.

Ganjar Pranowo tetap bersikukuh jika pembangunan jalan tol Trans-Jawa yang direncanakan selesai 2018 bisa rampung sesuai target.

Berdasarkan informasi, untuk wilayah bagian timur yang berbatasan dengan Jawa Timur sudah rampung. Sedangkan yang berbatasan dengan Jawa Barat, masih dikebut di sekitar tol Pejagan.

Ia berharap, proyek jalan tol Trans-Jawa bisa memberi kontribusi terhadap pembangunan dan perekonomian di Jawa Tengah.

Diketahui, pembangunan jalan tol Trans-Jawa masih terkendala pembebasan lahan. Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), dari sembilan ruas jalan tol Trans-Jawa, hanya ruas Cikampek-Palimanan (Cikapali) pembebasan lahannya telah selesai. Sedangkan lahan yang telah dibebaskan di ruas tol Pejagan-Pemalang baru mencapai 42,14 persen, Semarang-Solo 51,33 persen dan Solo-Ngawi 91,62 persen.

Sementara, ruas tol Batang-Semarang baru menyelesaikan 3,33 persen dalam pembebasan lahan. Ruas tol Pemalang-Batang sepanjang 39,20 kilometer sendiri baru membebaskan lahan sebanyak 1,86 persen. (Bj23)