Home News Update Gubernur Tidak Melarang PNS Bermain Pokemon

Gubernur Tidak Melarang PNS Bermain Pokemon

SEMARANG, 20/7 (BeritaJateng.Net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan tidak melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bermain Pokemon. Gubernur hanya memghimbau agar PNS tidak meninggalkan pekerjaannya untuk permainan yang sedang booming tersebut.

“Buat apa melarang larang, yang penting PNS tidak meninggalkan jam kerja untuk bermain pokemon,” ungkapnya di Gd Gradika Bakti Praja, Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (20/7).

Menurut gubernur, satu hal yang sangat tidak diperbolehkan adalah mencuri curi kesempatan selama jam kerja untuk bermain Pokemon. Permainan ini dinilai gubermur sebagai hal yang tidak penting karena hanya “nangkepi” sesuatu yang sifatnya maya.

“Ini menjadi penting kalau dikemas secara kreatif untuk kepentingan pariwisata. Misalnya hari ini pokemonnya ada di lawangsewu maka masyarakat berbondong bondong kesana,” katanya.

Gubernur menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum melihat ada PNS di Pemprov yang bermain Pokemon. Dia berkelakar kalau melihat hal itu pengen memotret untuk mengetahui lebih lanjut.

“Saya hanya minta tahu dirilah dan bagi orang tua ya kawal anaknya agar tidak ketagihan,” pungkasnya.(BJ13)