Home News Update Gubernur Jateng Hadiri Halal Bi Halal Universitas Semarang

Gubernur Jateng Hadiri Halal Bi Halal Universitas Semarang

IMG-20150722-WA0000

Semarang, 22/7 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadiri Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Universitas Semarang (USM) di Auditorium Ir. Widjatmoko, Jalan Soekarno Hatta Semarang, Rabu (22/7).

Halal Bi Halal ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof. Ir Joetata, Rektor USM Prof. Dr. H Pahlawansjah Harahap, SE, ME dan seluruh Dosen serta aktifitas akademika USM .

Joetata selaku Ketua Yayasan dalam sambutannya menyampaikan bahwa USM merupakan Perguruan Tinggi yang sedang maju dan berkembang. Kata Joetata, berbagai Fakultas baru nantinya akan segera dibuka.

“USM terbuka bagi siapa saja dan dalam hal biaya masih dikatakan terjangkau. Supaya seluruh anak bangsa yang tidak mampu bisa sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Ganjor Pranowo dalam kesempatan yang sama mengatakan menyambut baik dan mendukung akan keberadaan Fakultas baru tersebut.

“Bagus sekali apalagi Fakultas Kedokteran. Insya Allah akan kami dukung dan kami bantu,” imbuhnya.

Gubernur lanjutnya juga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1436 H baik secara pribadi maupun selaku Gubernur Jawa Tengah.

Selain itu, dalam acara ini juga dihadiri KH Muhammad Arifin selaku penceramah. Dalam ceramahnya kyai menyampaikan bahwa Islam berkembang karena tradisi budaya yang ada.

“Ada pengembangan nilai-nilai hidup dan norma. Secara bersama-sama mari kembalikan nilai jatidiri bangsa Indonesia dengan segala perbedaannya,” jelasnya. (Mg-2)