Home Nasional Gubernur Jateng Desak Pemerintah Pusat Segera Benahi Jalan Nasional yang Rusak

Gubernur Jateng Desak Pemerintah Pusat Segera Benahi Jalan Nasional yang Rusak

Semarang, 4/2 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat segera memperbaiki ruas jalan nasional di sejumlah titik yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan agar tidak menimbulkan korban.

“Pemerintah Provinsi Jateng siap membantu pemerintah pusat untuk perbaikan jalan nasional yang rusak,” kata Ganjar saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Jumat.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, mengungkapkan bahwa di sepanjang jalur lintas selatan Kebumen-Purworejo banyak dijumpai kerusakan berupa jalan berlubang, baik berukuran kecil maupun yang lebar dan dalam.

Menurut dia, kerusakan jalan itu membahayakan keselamatan pengguna jalan yang melintas di jalan tingkat nasional itu, bahkan sering menimbulkan korban jiwa.

Oleh karena itu, kata Ganjar, pemerintah pusat segera memperbaiki jalan yang rusak parah itu agar tidak lagi menjadi pemicu kecelakaan.

“Pemerintah bisa melakukan perbaikan sementara, seperti ditambal atau diuruk material pasir dan batu, yang penting tidak membahayakan pengendara,” ujarnya.

Ganjar mengaku telah meminta pemerintah pusat melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar segera memperbaiki jalan rusak di jalur selatan, terutama di ruas Kebumen-Purworejo.

“Jika PPK sudah menyediakan material dan terkendala alat, Pemprov Jateng akan membantu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menambal maupun memperbaiki jalan,” kata Ganjar. (El)

Advertisements