Home Lintas Jateng Gubernur Ganjar Dukung Ekspedisi Soedirman VI

Gubernur Ganjar Dukung Ekspedisi Soedirman VI

Purwokerto, 26/7 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo memberikan dukungan penuh terhadap Unit Pandu Lingkungan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Jenderal Soedirman (UPL MPA Unsoed) Purwokerto yang akan melaksanakan Ekspedisi Soedirman VI.

Dalam pertemuan dengan tim Eskspedisi Soedirman VI, Ganjar memberikan suport dan dukungan atas tekad mahasiswa untuk untuk mengibarkan bendera merah putih dan bendera almamater Unsoed di puncak tinggi dunia yaitu Mt. Huascaran di Peru.

Staf Ahli Rektor Bidang Humas, Alif Einstein, Selasa (26/7) mengatakan, dukungan dari gubernur menjadi motivasi kuat bagi tim Ekspedisi Soedirman. Terlebih lagi, gubernur juga menyampaikan pesan serta nasihat dan bercerita sedikit tentang pengalamannya naik gunung.

ʺPak Gubernur ternyata juga dulu suka naik gunung, bahkan beliau dulu menjadi ketua Mapala Fakultas Hukum UGM, pernah naik ke Gunung Slamet juga,ʺ katanya.

Menurut Einstein, Ekspedisi Soedirman merupakan mimpi dari anggota terdahulu untuk bisa eksis dalam kancah Internasional. Mimpi tersebut berupa pendakian tujuh puncak tertinggi dunia (seven summit).

Namun dalam pelaksanaannya, ekspedisi tersebut diawali dengan ekspedisi di wilayah nusantara yang dijadikan sebagai pendobrak terlaksananya seven summit tersebut.

Dan UPL MPA Unsoed akan melanjutkan dengan torehan prestasi berikutnya melalui Ekspedisi Soedirman VI. Sebelumnya, beberapa prestasi membanggakan juga telah diraih diantaranya, pendakian Mt. Elbrus Rusia tahun 2005, Mt. Kilimanjaro Tanzania tahun 2009 dan Mt. Cartensz Pyramide Papua tahun 2012.

ʺBerbekal pencapaian tersebut, UPL MPA Unsoed kembali berhasrat untuk mengibarkan sang saka merah putih dan bendera almamater di puncak tinggi dunia yaitu Mt. Huascaran, Peru,ʺ tuturnya.

Tim Ekspedisi Soedirman VI terdiri dari lima personil, yaitu Ketua Ekspedisi Soedirman VI, Reza Kunarto, kemudian Eka Yuni Astuti, Dwi Novian Arbi, Aji Kurniawan, dan Arizal Maulana.

ʺKami sangat berterima kasih atas dukungan dari Pak Gubernur, sehingga keberangkatan kami bulan Agustus nanti akan semakin mantap,ʺ kata Reza. (BJ33)