Home Headline GP Ansor Demak Minta Ketua DPRD Desak Bupati Tutup Karaoke Liar

GP Ansor Demak Minta Ketua DPRD Desak Bupati Tutup Karaoke Liar

Demak, 5/8 (NeritaJateng.net) – Dinilai tidak tegas dalam menjalankan perda No.11 tahun 2018 tentang tempat hiburan (karaoke liar) oleh pemerintah daerah, puluhan anggota Gerakan Pemuda Ansor Demak mendatangi kantor DPRD Kabupaten Demak untuk melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD, mendesak agar karaoke liar yang merusak citra kota wali segera ditutup total.

Menurut Ahmad Mas’ud, Sekretaris GP Ansor Kabupaten Demak, mengatakan, sudah puluhan kali berupaya untuk menutup tempat ilegal tersebut.

Mulai dari audiensi, istighosah, hingga sweeping ke lokasi karaoke namun tidak ada hal yang berarti akan pembubaran karaoke liar tersebut.

“Untuk itu kami memohon dan meminta kepada anggota dewan untuk mendesak kepada bupati untuk segera menjalankan perda tersebut dimana seluruh tempat karaoke liar di Kabupaten Demak ditutup selama lamanya,” ucap Mas’ud.

Ironi sekali, lanjut Mas’ud, dimana pada saat diberlakukannya PPKM dari awal hingga sekarang, karaoke liar tersebut tidak pernah tutup dari sore hari hingga dini hari, sedangkan pelaku UMKM di kabupaten Demak selalu ditertibkan bahkan dilarang untuk berjualan.

“Kesannya petugas penegak perda tidak sungguh-sungguh dalam melakikan penertiban dilapangan,” tegas Mas’ud.

Sementara itu, Ketua Satkorcab Banser Demak, Teguh Ali Irfan, menegaskan, masih beroperasinya puluhan tempat karaoke liar di Kabupaten Demak, dinilai karena tidak adanya tindakan tegas dari Bupati Demak.

“Kami GP Ansor NU Demak, selalu siap jika diminta untuk pengawalan jika akan dilakukan penutupan total karaoke. Jangan malah bertahun tahun dibiarkan saja beroperasi,” ujar Teguh.

Teguh menambahkan, tidak menutup kemungkinan, 12 ribu anggota banser akan turun jika tidak ada tindakan dari pemerintah terkait karaoke liar yang mencoreng nama baik Demak sebagai Kota Wali.

“Kita tunggu saja, apakah Bupati Demak segera bertindak. Kalau tidak ada tindakan, maka kami yang akan bertindak dengan cara kami sendiri,” pungkas Teguh.

Audiensi yang dipimpin Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet, juga dihadiri perwakilan fraksi, di gedung paripurna. (BW/El)