Home Headline Gowes Nusantara Siap Digelar di Kota Wali

Gowes Nusantara Siap Digelar di Kota Wali

8

Demak, 11/10 (BeritaJateng.net) – Gowes Nusantara tahun 2019 kembali digelar. Tahun ini ada 40 kabupaten / kota yang menyelenggarakan event tahunan tersebut, salah satunya Kabupaten Demak.

Pemerintah Kabupaten Demak sendiri telah menyiapkan berbagai kesiapan menyambut program unggulan Kemenpora yang rencananya digelar pada Minggu (13/10/2019).

Ribuan peserta dipastikan ikut Gowes Nusantara tahun ini. Peserta terdiri dari Forkopimda Demak, OPD Demak, pelajar, komunitas sepeda, masyarakat umum, TNI dan Polri, BUMN dan BUMD Demak.

“Target peserta 6 ribu orang. Sampai hari ini sudah ada 5 ribu lebih yang mendaftar Gowes Nusantara,” kata Sujarwo, Kabid Kemitraan dan Informasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Panitia juga menyediakan ratusan doorprise menarik,” kata dia lagi.

Menurut Sujarwo, Gowes Nusantara menjadi salah satu event olah raga murah meriah dan sehat guna mendukung program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Gowes Nusantara etape Demak Kota Wali, menempuh rute sejauh 18 kilometer yang dimulai dari Stadion Pancasila Demak , terminal Demak , alun – alun Demak serta melalui sejumlah jalan protokol Kota Demak.

“Bersepeda juga salah satu bentuk cinta lingkungan, karena bebas polusi,” ujarnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 11 =