Home News Update Gollll…. Akhirnya PSIS Lolos Final

Gollll…. Akhirnya PSIS Lolos Final

image

Semarang, 28/6 (BeritaJateng.net) – PSIS Semarang memastikan satu tempat di final, setelah mengalahkan Persibas Banyumas dengan skor 2-0 dalam pertandingan semi final leg II turnamen Kapolda Jateng Cup 2015 di stadion Jatidiri, Minggu (28/6) malam.

Hasil itu membuat PSIS unggul agregat 3-0, setelah sebelumnya menang 0-1 di kandang Persibas.

Bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh Panser Biru dan Snex, membuat PSIS tampil begitu garang.

Pada babak pertama PSIS tampil dominan dalam hal penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Sayang penyelesaian yang buruk membuat PSIS belum mampu membuahkan gol.

Tercatat beberapa peluang tercipta di babak pertama, salah satunya lewat Fauzan Fajri. Memanfaatkan tendangan sudut, kapten kesebelasan PSIS ini hampir menciptakan gol ketika sundulannya sedikit melambung diatas mistas gawang Persibas.

Pada awal babak kedua terjadi beberapa pergantian pemain di tubuh PSIS. Nomor punggung 8 Vidi Hasiholan ditarik keluar dan diganti Johan Yoga.

Tak lama berselang pemain yang ditunggu-tunggu publik Semarang, M. Ridwan akhirnya dimasukkan oleh pelatih M. Dhofir menggantikan Hari Nur.

Pergantian tersebut berbuah manis, pada menit 46′ , PSIS mendapatkan penalti ketika pemain PSIS Franky dilanggar oleh pemain Persibas di kotak terlarang.

Eksekusi penalti dari sang kapten Fauzan Fajri berbuah gol. Dengan tenang ia mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Persibas yang dijaga oleh Triono Putra.

Persibas semakin sulit lepas dari  tekanan PSIS, pada menit 53′ Persibas harus bermain dengan10 orang setelah Nova Yana mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh PSIS. Pada akhir babak kedua, tepatnya menit ke 89′ giliran M. Ridwan mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. (MG2)