Home News Update Golkar Jateng Optimis Menangi Lebih Dari 10 Pilkada

Golkar Jateng Optimis Menangi Lebih Dari 10 Pilkada

image
Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono

Purwokerto, 19/6 (BeritaJateng.net) – Meskipun belum ada kejelasan tentang siapa yang akan menandatangani rekomendasi serta pendaftaran di KPU Pusat, DPD I Golkar Jateng terus melakukan berbagai persiapan menghadapi 21 Pilkada kabupaten/kota di Jateng. Bersama dengan koalisi yang sudah terbangun, Golkar Jateng optimis bisa memenangkan lebih dari 10 Pilkada dari 21 Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak 9 Desember mendatang.
           
Ketua DPD I Golkar Jateng, Wisnu Suhardono mengungkapkan, sejauh ini sudah empat kabupaten yang persiapannya matang dan sudah berkoalisi. Yaitu Klaten, Pemalang, Purbalingga dan Kebumen. Koalisi yang digandeng Golkar antara lain dari Partai Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN.
           
“Empat kabupaten ini sudah siap menghadapi Pilkada, koalisi sudah terbentuk tinggal meningkatkan koordinasi saja. Bersama dengan partai koalisi, kita optimis bisa memenangkan 10 lebih Pilkada dari 21 Pilkada di Jateng,” kata Wisnu Suhardono, di Purwokerto, Jum’at (19/6).
           
Saat ini, persiapan mematangkan koalisi juga sedang dilakukan oleh Kabupaten Purworejo, Grobogan, Boyolali, Kota Magelang dan Kota Pekalongan. Dalam waktu dekat lima kabupaten/kota tersebut juga sudah siap menghadapi Pilkada dengan koalisi yang solid.
           
Disinggung tentang islah di tingkat kepengurusan Golkar pusat yang belum tuntas, menurut Wisnu, apapun hasil akhir islah, tidak akan berpengaruh ke daerah. Mengingat pada dasarnya konflik hanya terjadi di pusat dan tidak merambat sampai di daerah.
           
“Di daerah Golkar tetap solid, jadi ketika muncul wacana islah, kita sudah optimis bisa mengikuti Pilkada. Bahkan sebelum muncul wacana islah, beberapa daerah juga tetap melakukan persiapan awal menghadapi Pilkada serentak,” katanya.
           
Sementara itu, terkait Pilkada di Kabupaten Purbalingga, Wisnu memastikan, Golkar bersama dengan partai koalisi akan mengusung Sekda Purbalingga, Imam Subijakto. Imam akan diusung oleh koalisi Golkar, PKS, PAN dan PBB. Namun, tidak menutup kemungkinan, koalisi akan bertambah dengan partai lain. (BJ33)