Home Headline Golkar Jateng Ikuti Keputusan Pusat Terkait Koalisi

Golkar Jateng Ikuti Keputusan Pusat Terkait Koalisi

Semarang, 5/12 (Beritajateng.net) – DPD I Partai Golongan Karya Jawa Tengah akan mengikuti keputusan DPP partai ini terkait kelanjutan koalisi dengan partai lain yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jateng.

“Kita ikuti keputusan DPP, karena pembentukan Koalisi Merah Putih merupakan pembentukan yang dilakukan DPP Partai Golkar dengan DPP partai lain,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono saat dihubungi melalui telepon di Semarang, Jumat.

Hal itu disampaikan Wisnu saat memberikan tanggapan mengenai penolakan Partai Golkar terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pemilihan Kepala Daerah yang diterbitkan Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Penolakan Partai Golkar atas Perppu tentang Pilkada tersebut dikhawatirkan akan mempengaruhi keutuhan Koalisi Merah Putih di semua tingkatan.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai apakah Koalisi Merah Putih di DPRD Jateng akan tetap solid atau tidak, Wisnu menjawab bahwa hal itu melihat perkembangan yang ada.”Nanti, lihat perkembangannya saja ke depan seperti apa,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Musyawarah Nasional IX Partai Golkar, Selasa (2/12) di Nusa Dua, Bali, menyerukan sejumlah hal untuk dijalankan Fraksi Golkar di DPR.

Salah satu seruan ARB meminta Fraksi Partai Golkar menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pemilihan Kepala Daerah yang diterbitkan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Aburizal jika Perppu itu ditolak, maka UU Pilkada akan berlaku kembali, hal itu sejalan dengan apa yang diperjuangkan Golkar bersama Koalisi Merah Putih (KMP).

ARB juga meminta Fraksi Partai Golkar di DPR memperjuangkan wacana penguatan DPRD agar setara dengan DPR RI.(ant/SS)

Advertisements