Home Headline Gibran Ucapkan Terimakasih ke Prabowo Usai Terima Rekom Gerindra

Gibran Ucapkan Terimakasih ke Prabowo Usai Terima Rekom Gerindra

294
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Menerima Rekomendasi Partai Gerindra di Pilkada 2020.

Semarang, 3/8 (BeritaJateng.net) – Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berterimakasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto setelah memperoleh surat rekomendasi dari partai berlambang Garuda tersebut.

Gibran menyebut bergabungnya partai Gerindra sebagai partai pendukung akan menjadi kekuatan tambahan dalam Pilkada 2020 kali ini.

Hal itu diungkapkan usai Gibran dan Teguh Prakosa mendapat rekomendasi sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin (3/8).

Gibran masuk menjadi salah satu dari sembilan bakal pasangan calon kepala daerah lain yang hari ini mendapat rekomendasi dari Gerindra.

“Pertama terimaksih yang sebesar-besarnya untuk pak Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Haji Prabowo Subianto yang sudah mengamanahkan rekomendasi ke saya dan pak Teguh,” kata Gibran, Senin (3/8/2020).

Gibran menyebut dukungan dari Gerindra akan menjadi kekuatan dalam kontestasi politik. Selian itu ia menegaskan akan langsung berkoordinasi dengan DPC Gerindra Solo.

“Dengan turunnya rekomendasi akan menjadi kekuatan tambahan untuk memenangkan kontestasi, kerjasama ini untuk kepentingan warga Solo dan kemajuan Kota Solo,” jelas Gibran.

“Saya akan segera lakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif kepada DPC Gerindra Solo,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid mengatakan kadernya agar menjalin harmonisasi kepada bakal calon, partai pengusung, dan koalisi. Ia juga meminta para bakal calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi mewujudkan janji politiknya saat kampanye ketika terpilih.

“Wujudkanlah program dan janji saat kampanye terutama untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah,” kata Abdul Wachid.

Ia berpesan agar jalinan harmonisasi dan komunikasi dari partai dan bakal calon, jalin harmoniasasi dengan calon pengusung dan koalisi terus meningkat dan kokoh. “Wujudkanlah program dan janji saat kampanye terutama untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah,” imbuhnya. (Nk/El)