Home News Update Gerindra, Golkar, PAN dan PPP Usung ‘Sibagus’ Maju Pilwakot

Gerindra, Golkar, PAN dan PPP Usung ‘Sibagus’ Maju Pilwakot

Sigit-Agus

Semarang, 26/7 (BeritaJateng.net) – Empat partai besar yakni Gerindra, PAN, Golkar dan PPP sepakat untuk mengusung Sigit Ibnugroho Saraspono dan Agus Sutyoso untuk maju dalam Pilwakot Kota Semarang, 9 Desember 2015 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan pendeklarasian Sigit Ibnugroho bersama Agus Sutyoso “Sibagus” sebagai pasangan yang maju dan di usung keempat partai ini dalam Pilwakot. Deklarasi berlangsung khidmat dan lancar di Hotel Santika Premiere, Minggu (26/7).

Ketua Prabowo Center Kota Semarang, Sigit Ibnugroho mengatakan bahwa dirinya rela keluar dari zona nyaman dan aman demi membangun kota Semarang lebih baik.

“Kami keluar dari zona aman. Seperti yang di ketahui, saya berusaha keluar dari zona nyaman sebagai pengusaha, sedangkan Agus Sutyoso keluar dari zona amannya sebagai Kepala Dinas Penerangan jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) Kota Semaran yang dinasnya masih 10 tahun lagi,” ungkap Sigit.

Dalam orasinya saat deklarasi tersebut, Sigit berjanji akan membangun nama baik Kota Atlas. Menjadikan kota ini sebagai pintu gerbang Provinsi Jateng sebagaimana mestinya ibukota.

Dia mengungkapkan, meski beberapa tahun belakangan Semarang banyak terjadi kasus di kalangan pemerintahan, dia akan tetap membenahinya. 

“Pembenahan pasti ada. Kami juga akan membawa Semarang menjadi gerbangnya Jateng. Mampu menjadi terdepan daripada kabupaten/kota lain,” janjinya. 

Dilihat dari perkembangan pembangunan, Sigit menilai Semarang masih tertinggal dengan Kota Solo. Soal ini bisa jadi PR Sibagus. Mereka akan menggencarkan pembangunan. 

Mengenai jumlah tiga pasang calon pemimpin Semarang yang maju dalam Pilwakot kali ini, dia justru merasa makin tertantang. Jumlah itu membuktikan bahwa Pilwakot kali ini terbilang fair. Tidak head to head seperti yang terjadi di wilayah lain. 

“Ini bukti Semarang masih punya jiwa birokratis. Tidak ada calon boneka juga di pemilihan ini,” tegasnya. 

Dia pun optimistis bisa mendapat banyak suara dari warga Kota Semarang. Berbekal pengalaman sepak terjang, jika terpilih, dia akan memegang teguh amanat rakyat. (Bj05)