Home News Update Gelar Muscab, Hanura Siapkan Calon Tunggal

Gelar Muscab, Hanura Siapkan Calon Tunggal

Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPC Hanura Solo, Tri Joko Santoso perkenalkan cak Diqin (baju putih) sebagai bendahara Hanura. 

SOLO, 7/5 (BeritaJateng.net) – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ke 2 akan digelar Minggu 8 Mei 2016 di salah satu hotel di Kota Solo. Partai besutan Wiranto ini secara aklamasi sudah memilih satu calon ketua. Dengan mengusung ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Solo yang lalu, yakni Abdullah A. Assegaf.

Menurut ketua Majelis Pertimbangan Partai DPC Hanura Solo, Tri Joko Santoso,  menyebutkan alasan seluruh kader Hanura masih mempercayakan aspirasinya pada  Abdullah A. Assegaf, karena sudah terbukti kinerja kerjanya dan mampu mendongkrak perolehan suara Partai Hanura.

“Pak Abdullah masih mumpuni, beliau juga kader yang baik di Hanura. Hasil rapat internal nama beliau masih mendominasi,” jelasnya di Solo Jawa Tengah.

Sebenarnya ungkap Tri Joko, partai Hanura membuka diri bagi siapapun kader partai yang mau maju dalam bursa pencalonan ketua. Asal mememenuhi persyaratan yang diajukan partai Hanura.

Namun hasil seleksi dari internal Hanura sendiri lebih memilih Abdullah AA untuk menduduki jabatan ketua kembali. Sudah ada musyawarah hingga tingkat PAC (pengurus anak cabang) kader menghendaki Pak Dullah menjabat kembali untuk kedua kalinya.

“Agenda Muscab hanya  menetapkan Abdullah A.A untuk menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Solo periode 2015-2020,” paparnya.

Pihak DPD Jawa Tengah juga  memberikan rekomendasi kepada Pak Dullah. Selain Abdullah A.A., muka lama seperti Aries Munandar akan kembali ditetapkan sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Solo.

Selain mengusung wajah lama sebagai ketua DPCnya,  Partai Hanura Solo juga kedatangan wajah baru dalam kepengurusan  internal Partai yang mengisi jabatan sebagai bendahara DPC Partai Hanura Solo.

Wajah baru tersebut ungkap Tri Joko adalah Cak Diqin, seorang seniman sekaligus penyanyi campur sari yang sudah menelurkan banyak lagu.

”Ada wajah baru, yang membawa angin segar bagi Hanura.  Cak Diqin yang selama ini dikenal sebagai seniman akan masuk kepengurusan sebagai bendahara” pungkasnya. (Bj24)