Home Lintas Jateng Gelar Aksi, KAMMI Inginkan Reformasi Kepemimpinan Jokowi

Gelar Aksi, KAMMI Inginkan Reformasi Kepemimpinan Jokowi

627
Aksi damai KAMMI menginginkan reformasi kebijakan Jokowi.

Semarang, 20/5 (BeritaJateng.net) – Perjuangan mahasiswa dan masyarakat di era tumbangnya orde baru kepemimpinan Soeharto untuk mencapai suatu perjuangan perubahan yang diperingati setiap bulan Mei. Dalam memperingati reformasi tersebut, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Semarang menggelar aksi damai di depan gedung Gubernuran yang melibatkan massa 100 orang perwakilan dari KAMMI se Indonesia, Jumat (20/5).

Dalam aksi tersebut, ratusan massa memakai topeng vendeta tujuan refolusioner Inggris sebagai bentuk perlawanan dan perubahan.

Menurut Fikri Koodinator Lapangan Aksi, digelarnya aksi ini sebagai bentuk peringatan 18 tahun umur Reformasi. Menurutnya, kondisi bangsa saat ini kian miris, oleh karena itu KAMMI sebagai mahasiswa tidak akan tinggal diam melihat kondisi bangsa yang seperti ini.

“Kami mencoba menggaungkan visi perjuangan menggunakan Manifesto Reformasi!!,” teriaknya dalam orasi.

Ketua KAMMI Kota Semarang Khanif Nasuha mengatakan, aksi nasional yang diselenggarakan ini mengangkat tema luruskan jalan reformasi, sekaligus memperingati hari reformasi.

Dalam aksinya, ada 8 point mengenai manifestasi reformasi. “Kami berkonsentrasi mengawal pemerataan ekonomi, pembebasan pendapat dijalankan secara benar, KAMMI menyatakan sebagai oposisi pemerintahan bertugas mengawal kebijakan-kebijakan Jokowi yang terlalu memihak konglomerat, sorotan ekonomi, karakter kepemimpinan, kesenjangan masih luar biasa, kebijakan Jokowi dinilai tidak memiliki karakter,” ujar Khanif. (MG2)

Advertisements