Home Headline Gedung Futsal Berstandart Internasional Manunggal Jati Masih Perlu Pembenahan  

Gedung Futsal Berstandart Internasional Manunggal Jati Masih Perlu Pembenahan  

415
Gedung Futsal Berstandart Internasional Manunggal Jati Masih Perlu Pembenahan  

Semarang, 12/3 (BeritaJateng.net) – Pembangunan gedung futsal di GOR Manunggal Jati di Jalan Taman Majapahit Pedurungan, sudah selesai. Walaupun demikian Pemkot masih harus melengkapinya dengan berbagai fasilitas, seperti tempat duduk dan instalasi listrik.

Penjelasan itu disampaikan Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Nur Syamsi, belum lama ini. ”Gedung futsal ini masih memerlukan pembenahan. Berbagai fasilitas akan dilengkapi.

Ini dalam rangka persiapan menuju gedung futsal berstandar internasional,” tuturnya di GOR Manunggal Jati. Gedung futsal ini bisa dinikmati masyarakat mulai April 2019. Dia mengatakan, gedung futsal dibangun dalam dua tahap sejak tahun 2017.

Kini pembangunan telah selesai dan segera dapat digunakan oleh masyarakat. Untuk harga sewa lapangan, Dispora mematok harga Rp 80.000 per jam untuk pagi hari dan siang hari.

Sementara pada malam hari, lapangan dapat disewa Rp 120.000 per jam. Dikatakannya, gedung futsal tersebut berukuran standar internasional yakni 15 x 30 meter.

Sehingga, diharapkan tidak hanya untuk permainan saja, tetapi bisa untuk berkompetisi bagi para atlet futsal Kota Semarang. Dibangunnya gedung futsal bertaraf internasional, merupakan bentuk kepedulian Pemkot Semarang terhadap fasilitas olahraga.

Dengan begitu, masyarakat Kota Semarang dapat mengembangkan bakatnya melalui fasilitas yang tersedia. Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Laser Narindro mendukung Dispora Kota Semarang, untuk melengkapi fasilitas di gedung futsal baru tersebut.

”Saya lihat di sana masih kurang bangku penonton, sisi-sisi lapangan juga perlu perapian, serta penerangan perlu diperhatikan,” ujarnya.

Dia mengakui, gedung futsal ini memang masih perlu penambahan fasilitas. Dispora pun berencana menganggarkan dana untuk melengkapi fasilitas di gedung futsal tersebut.

Terkait jumlah anggarannya, dia belum bisa memastikan. ”Saya kira nanti perlu tambahan misalnya kursi penonton ataupun fasilitas lain seperti yang ada di Gor Tri Lomba Juang. Gedung ini bisa memuat sekitar 500 penonton,” ujarnya. (El)