Home Ekbis Garuda Travel Fair Solo Sukses

Garuda Travel Fair Solo Sukses

image
Ilustrasi

Solo,5/4 (Beritajateng.net) – Penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 yang berlangsung di Main Solo Squere Mall berlangsung sukses. Animo masyarakat cukup tinggi dengan adanya pameran wisata yang mengambil tema “Fly With Style”.

Tingginya nilai tukar dolar ternyata tidak menyurutkan animo masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata.
Terbukti dari transaksi hari pertama sejak dibuka tanggal 3 Apirl  lalu saja Garuda mencatat transaksi sebanyak Rp. 1,5 Mililiar. Transaksi hari pertama saja sudah mencapai separuh dari target yang ditentukan. 

Penyelenggaraan GATF ini menggelar berbagai promo yang begitu memanjakan bagi para konsumen berupa tiket pesawat dan juga paket wisata yang hemat dan tidak menguras kantong konsumen.

Bahkan perharinya sebanyak 5 tiket pesawat Garuda hanya dibanrol seharga seharga Rp 1 selama acara  GATF 2015 berlangsung. 

Beberapa agent travel yang mengikuti acara  Garuda Travel Fair 2015 mengaku transaksi yang terjadi 
lumayan tinggi. Banyak konsumen yang berburu tiket juga paket wisata  untuk liburan mendatang.

Sales marketing Batari Tour and Travel Yoga menyebutkan jika hari biasa tiket penjualan serta paket wisata hanya berkisar 20 orang namun saat GATF, jumlah pemesanan tiket serta paket wisata mengalami hingga 70 persen.

“Biasanya tidak lebih dari 20 orang,  Tapi di GATF ini kenaikan jumlah konsumen naik hingga  70 persen,” ungkapnya di acara Garuda Travel Fair Solo Squere Mall, Sabtu (4/4/2015) malam. 

Promo yang dilakukan oleh biro wisata selain memberi discount harga yang lumayan juga memberikan souvenir mulai dari kaos, buku agenda, bolpoin, juga payung.

Bahkan ada salah satu stand yang memberikan hadiah handphone pada nominal transaksi tertentu. 

Konsumen kebanyakan mencari  paket-paket  peak season, seperti bulan Juni, Juli, Desember dan bahkan ada yang pesan untuk musim lebaran tahun depan. 

Yoga menyebutkan, tiket penerbangan dan paket wisata yang banyak di cari adalah keluar negeri seperti Singapura, Bangkok, dan negara-negara Eropa. Karena negara tujuan tersebut terkenal dengan wisata belanjanya. 

“Namun tujuan domestik juga banyak seperti Bali dan Lombok, juga Karimun Jawa banyak diminati,” lanjut Yoga. 

Selain itu Rahma dari  Talbia tour and travel yang menyediakan paket ibadah umroh juga kebanjiran rejeki. Dalam dua hari penjualan selama pameran permintaan cukup lumayan dan sudah mendapat keuntungan. 

“Kami sewa dan beli perlengkapan buat stand, tapi baru dua hari biaya dan pendapatan sudah impas,” akunya.

Hendi salah satu konsumen asal Yogjakarta mengaku sengaja datang ke Solo untuk berburu tiket murah plus paket wisata yang ditawarkan  di GATF 2015 ini. Dirinya dan keluarga berencana akan pergi ke Singapura akhir tahun ini. 

“Kebetulan saya punya baby, jadi cari penerbangan yang nyaman dan harga terjangkau. Mumpung ini lagi promo. Harganya lumayan juga jika kita pesan di sini. Selisihnya banyak,” paparnya. (BJ24)