Home Hukum dan Kriminal Gara-gara Curi Aki Truk, Pemuda Pengangguran di Tangkap Polisi

Gara-gara Curi Aki Truk, Pemuda Pengangguran di Tangkap Polisi

Gara-gara Curi Aki Truk, Pemuda Pengangguran di Tangkap Polisi
        Blora, 11/2 (BeritaJateng.net) – Berdalih butuh uang, seorang pemuda pengangguran ditangkap aparat Polsek kunduran Blora karena mencuri sebuah accu truk milik pengusaha angkutan pada Sabtu (13/1/2018) lalu. Pelaku bernama  bernama Windiarto (26), warga Kelurahan Kunduran, Kec. Kunduran, Kab. Blora.
         Pelaku ditangkap dengan dengan barang bukti dua buah Accu merek Yuasa dan Incoe warna merah dan biru, hasil aksinya mencuri dari truk milik pelapor Basuki Rahmad terparkir yang di depan rumah.
         Kapolsek Kunduran AKP Untung Haryadi, mengatakan, pelaku ditangkap atas dasar informasi dari masyarakat bahwa ada dua buah Accu besar yang disetrum dan akan dijual. Kemudian unit Reskrim Polsek Kunduran langsung melakukan lidik dan menangkap tersangka Windiarto ketika sedang menunggu Accu yang sedang disetrum di bengkel.
         “Walaupun kasus ini kelihatan biasa, tapi dampaknya banyak yang akan dirugikan, ketika salah satu perangkat kendaraan tidak dapat digunakan, maka aktivitas atau pekerjaan akan terhambat,” ucap Kapolsek Sabtu (10/2/2018).
          Dari keterangan tersangka dirinya nekat mencuri karena tidak bekerja dan ingin punya uang untuk digunakan bersenang-senang dengan temannya. Satu buah aki bekas yang masih bagus dapat dia jual dengan harga 300 sampai 400 ribu rupiah.
          Kapolsek AKP Untung Haryadi menjelaskan, saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kunduran. Akibat dari perbuatan itu tersangka dikenakan pasal 363 KUHP pidana tentang pencurian dengan pemberatan.
(MN/El)