Home Lintas Jateng Ganjar Terima SK Lima Pjs Kepala Daerah Dari Kemendagri

Ganjar Terima SK Lima Pjs Kepala Daerah Dari Kemendagri

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

foto ganjar

Semarang, 25/7 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah menerima surat keputusan mengenai lima pejabat Bupati yang ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri.

Meski demikian Ganjar mengaku belum sempat membaca siapa saja nama – nama yang ditunjuk tersebut untuk menjadi pejabat sementara (Pjs) kepala daerah untuk lima kabupaten/kota di Jawa Tengah yang sudah habis bulan Juli ini.

“Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri sudah turun dan sudah sampai di Pemprov, namun saya belum sempat membacanya,” ujarnya.

Selanjutnya, tambah Ganjar, Pemprov akan kembali menyiapkan proses selanjutnya dengan mengajukan kembali sejumlah pejabat untuk mengisi daerah laiinya yang juga segera memasuki akhir masa jabatan dibulan Agustus nanti.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajukan nama pejabat sementara (Pjs) kepala daerah untuk lima kabupaten/kota ke Kementerian Dalam Negeri.

Hal ini terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di 21 daerah di Jawa Tengah secara serentak pada tanggal 9 Desember 2015. Kelima daerah tersebut antara lain Kota Semarang,  Kabupaten Rembang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purbalingga dan Kota Solo. (bj28)