Home Headline Ganjar Pranowo Tegaskan, Normalisasi BKT Harus Segera Dilakukan

Ganjar Pranowo Tegaskan, Normalisasi BKT Harus Segera Dilakukan

Semarang, 16/02 (Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tengah malam tadi, melakukan peninjauan ke beberapa lokasi bencana banjir di Kota Semarang. Salah satunya adalahh di lokasi Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Datangi Lokasi Bencana Banjir di Sawah Besar
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Datangi Lokasi Bencana Banjir di Sawah Besar
banjirganjar-2ganjar-3

Di lokasi Sawah Besar ini Ganjar langsung mendatangi warga Sawah Besar dan beberapa relawan SAR yang masih melakukan pantauan bencana. Pertanyaan dari warga terkait pengerukan Banjir Kanal Timur juga langsung dijawab Ganjar. Menurut Ganjar pengerukan memang harus segera dilakukan, namun memang harus menunggu beberapa hal. Ini karena pengerukan dan normalisasi Banjir Kanal Timur merupakan proyek bernilai trilyunan, sehingga tidak bisa begitu saja dilaksanakan. Banyak pihak pihak yang ikut serta dalam proyek besar ini seperti di Banjir Kanal Barat. Salah satu yang harus ditunggu adalah penyediaan lokasi baru bagi warga yang akan di relokasi. “Ya, harus segera dilakukan pengerukan Banjir Kanal Timur, tapi ini proyek besar, nilainya trilyunan jadi tidak bisa tiba tiba dilakukan. Pak Walikota juga sudah melakukan sosialisasi terus menerus, yang kita tunggu adalah rumah susun yang nantinya akan digunakan sebagai tempat tinggal baru bagi warga yang terkena relokasi normalisasi Banjir Kanal Timur,” ungkap Ganjar.
Diberitakan sebelumnya, Kelurahan Sawah Besar dan sejumlah kelurahan yang lokasinya berada di sepanjang jalur Banjir Kanal Timur mengalami banjir, akibat meluapnya Banjir Kanal Timur. (BJ/NG)

Advertisements