Home Headline Ganjar: Pemprov akan Bangun Jembatan Plempungan

Ganjar: Pemprov akan Bangun Jembatan Plempungan

Jembatan yang menghubungkan dua desa sangat memprihatinkan.

Jembatan yang menghubungkan dua desa sangat memprihatinkan.

KARANGANYAR, 31/3 (BeritaJateng.net) – Keberadaan jembatan gantung yang menghubungkan dua desa di Kabupaten Karanganyar dan Boyolali cukup memprihatinkan. Pasalnya untuk menghemat waktu dan tenaga masyarakat sekitar lebih memilih melewati jembatan tersebut.

Jembatan yang menghubungkan Desa Plempungan, Kab.Karanganyar dan Desa Suro, Kab.Boyolali, Jawa Tengah di bawahnya hanya dialasi papan sebagai alas pijakan untuk lewat. Sebenarnya itu bukanlah jembatan, namun saluran air yang dibangun jaman Belanda. Usianya sudah cukup lama. Saluran air itu dibawahnya terdapat jurang dengan kedalaman 20 meter. Lebar jembatan 1,5 meter.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) bertempat di Karanganyar, mengatakan untuk membantu masyarakat di wilayah tersebut, Pemerintah Propinsi Jawa Tengah akan membangun jembatan permanen di desa tersebut.

Pemprov Jateng sendiri mengaku sudah menerjunkan tim untuk mempelajari kondisi di wiayah tersebut. Bahkan Ganjar sendiri
Sangat prihatin melihat kondisi tersebut dari berbagai media yang memuat kondisi jembatan tersebut. Lokasi jembatan sangat berbahaya bagi masyarakat yang mengaksesnya.

“Pemerintah Provinsi siap membantu (membuat jembatan), Silakan dibicarakan antara Karanganyar dan Boyolali,” jelas Ganjar di Karanganyar Jawa Tengah, Selasa (31/3/2015).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyambut baik dan sangat bersyukur rencana Pemprov untuk membangun jembatan tersebut. Meski sebenarnya itu bukan merupakan jembatan yang digunakan untuk akses jalan umum. (BJ24)