Home Lintas Jateng Ganjar Pastikan Rob Tak Menghambat Arus Mudik Terminal Terboyo

Ganjar Pastikan Rob Tak Menghambat Arus Mudik Terminal Terboyo

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tinjau langsung posko arus mudik lebaran di Terminal Terboyo Semarang.

Semarang, 1/7 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memastikan dalam pantauannya Rob tidak akammenghambat arus mudik lebaran 2016, saat dirinya meninjau langsung di Terminal Terboyo Semarang.

Dalam tinjauannya Ganjar melakukan pengecekan langsung di Terminal Terboyo Semarang, diantaranya mendatangi posko komunikasi, kesehatan dan keamanan. Selain itu ia juga menyempatkan berdialok dengan para sopir bus dan beberapa pedagang asongan di Terminal Terboyo Semarang.

“Rob tidak menghambat arus mudik di terminal Terboyo ini, kita lihat bersama genangan air sudah mulai kering,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa dirinya memprediksi kenaikan pemudik mulai hari Jumat ini dan Sabtu esok. Namun saat tinjauanya terminal Terboyo Semarang memang masih tampak sepi, dan belum terlihat ada lonjakan para penumpang.

“Memang masih terlihat sepi hari ini, tapi saya prediksi Jumat ini dan Sabtu esok pasti ramai. Dilihat dari harga tiket sedikit ada kanaikan sekitar Rp. 5000, dan ini harus disampaikan oleh masyarakat agar masyarakat tahu tentang harga tiket arus mudik lebaran kali ini,”

Menurutnya, Terminal Terboyo sudah siap seluruhnya, dari segi armada bus, kesehatan pengemudi, hingga keamanan di Terminal.

“Kita lihat armada bus sudah siap dan aman dikendarai, pengemudi juga sehat tidak ada yang sakit. Jadi saya rasa terminal Terboyo sudah siap menerima arus mudik lebaran 2016 ini,” tambahnya.(BJ06)