Home Headline Ganjar Pastikan Pecat Oknum Satpol PP

Ganjar Pastikan Pecat Oknum Satpol PP

SEMARANG, 10/6 (Berita Jateng.Net) – Oknum Anggota Satpol PP Pemprov Jateng Supardi yang diduga terlibat kasus penipuan penerimaan CPNS beberapa waktu yang lalu dipastikan akan dipecat. Penegasan ini disampaikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam penjelasannya kepada wartawan.

“Saya pastikan sangsi berat sudah disiapkan, dipecat pokoke mbuh dengan hormat atau tidak. Ning dipecat,” ungkap Ganjar, Jumat (10/6).

Ganjar mengaku sudah menerima hasil penyelidikan internal yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah Jateng terkait dengan adanya laporan masyarakat atas kasus penipuan yang diduga dilakukan anggota Satpol PP Provinsi Jateng bernama Supardi.

“Suratnya sudah saya terima, tinggal saya teken, tapi saya ingin tahu lebih dalam dari yang bersangkutan langsung,” ujarnya.

Menurut Ganjar, oknum anggota Satpol PP tersebut sudah dua kali tidak memenuhi panggilan dirinya.

“Saya sudah bicara dengan bosnya (Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Masrofi, red) tapi yang bersangkutan lari sehingga saya minta untuk dijemput,” katanya.

Dari hasil penyelidikan internal, kata Ganjar, ternyata rekam jejak yang bersangkutan buruk karena pernah melakukan penipuan pada 1994.

Seperti diwartakan, oknum anggota Satpol PP Provinsi Jawa Tengah bernama Supardi dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan terhadap korban yang dijanjikan dapat diterima sebagai pegawai negeri sipil di pemerintah daerah tersebut.

Oknum aparat sipil negara tersebut dilaporkan oleh salah satu korbannya, Albertus Purwidyanto (51), warga Jangli Krajan, Kota Semarang, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Semarang.

Albertus mengaku sudah mengeluarkan uang sekitar Rp350 juta agar ketiga anaknya bisa diterima sebagai pegawai negeri melalui Supardi. (BJ13)