Home Kesehatan Ganjar Launching Kartu Jateng Sejahtera dan GRMS

Ganjar Launching Kartu Jateng Sejahtera dan GRMS

Magelang, 27/8 (BeritaJateng.net) – Seusai ishoma waktu maghrib dan isya’, Pesta Rakyat di Alun-alun Kota Magelang, Jumat (26/8) dilanjutkan dengan launching Kartu Jawa Tengah Sejahtera (KJS) dan Government Resource Management System (GRMS).

Gubernur Ganjar Pranowo, Wagub Heru Sudjatmoko dan Sekda Jateng Sri Puryono secara bersama memencet tombol tanda launching Program KJS dan GRMS tersebut.

KJS dalam pengelolaannya bekerjasama dengan Bank Jateng yang nantinya pencairan dana bantuan kepada keluarga miskin non produktif mulai bulan Oktober 2016. “Saat ini ada 12.764 Keluarga Miskin yg betul-betul tidak bisa produktif & layak kita bantu. Agar mereka yg tidak produktif itu merasakan hadirnya Negara. Di sinilah kehadiran Negara di tengah rakyatnya,” jelas Ganjar

GRMS merupakan sebuah sistem aplikasi yang mampu memonitor secara update kinerja Birokrasi Pemprov Jateng. “Semua bisa terpantau dalam satu sistem yang terintegrasi sehingga mampu meningkatkan kinerja Birokrasi dengan integritas yang tinggi.

Rakyat pun bisa melihat langsung APBD yang dilaksanakan, berapa dananya, dimana lokasinya, berapa sasarannya dan capaiannya terkini penggunaan anggarannya. Masyarakat bisa langsung ngawasi,” beber Ganjar.

Dengan HUT Jateng ini sekaligus Ulang Tahun kepemimpinan Ganjar-Heru Sudjatmoko mengemban mandat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2013-2018. (Bj05)

Advertisements