Home Lintas Jateng Ganjar Geram KONI Tidak Transparan

Ganjar Geram KONI Tidak Transparan

SEMARANG, 24/5 (Berita Jateng.net) –Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo geram karena KONI Jateng tidak transparan dalam penyusunan anggaran olah raga untuk kegiatan tahun 2016. Oleh karena itu sampai sekarang Ganjar belum mau menandatangani berkas yang diajukan untuk pencairan anggaran tersebut.

“Kalian lihat sendiri kan, semua cabang olah raga yang saya tanya tidak mengetahui anggaran yang akan mereka dapatkan,” ungkap Ganjar usai memimpin rapat dengan KONI Jateng di Kantor Gubernur, Selasa (24/5).

Ganjar menjelaskan, penyususnan anggaran KONI hanya melibatkan beberapa orang dan tidak melibatkan cabang cabang olah raga sehingga tidak heran kebanyakan pengurus KONI dan cabang olah raga (Cabor) tidak mengetahui.

Tidak hanya itu, anggaran yang diajukan kepada gubernur juga disusun asal asalan dan tidak menggunakan parameter yang jelas sesuai kebutuhan pembinaan olah raga di Jawa Tengah.

Iki malah ono anggaran cabor Anggar sing munggah terus, liyane malah ora jelas. Yo emoh aku kon tanda tangan,” jelasnya.

Ganjarpun mempertanyakan ada apa dibalik semua itu. Dari penelusuran Berita Jateng, cabor Anggar diketuai oleh salah satu anggota Komisi E DPRD Jateng makanya terlihat berbeda alokasi anggaran yang diperuntukkan untuk cabor ini.

“Rumusnya tidak jelas. ada cabor yang dianggarkan mendapat anggaran nutrisi atlit tapi banyak yang tidak ada. Anggaran TC juga sama, ada yang dianggarkan dan ada yang tidak kan aneh,” bebernya.

Ganjar menegaskan kalau kondisinya sepeti itu terus, dia tetap tidak mau menandatangani. Namun demikian dalam pertemuan tersebut KONI diberi kesempatan untuk memperbaiki ajuan dalam waktu satu minggu.

“Mereka mau merevisi dan kalau memang sesuai dengan arahan saya soal transparansi itu, sore ini juga saya siap tandatangan,” pungkasnya. (BJ13)