Home News Update Ganjar Diminta Segera Cairkan Anggaran KONI

Ganjar Diminta Segera Cairkan Anggaran KONI

596

SEMARANG, 10/6 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta segera menandatangani SK pencairan Anggaran KONI guna persiapan pelaksanaan PON Jawa Barat September mendatang. Pencairan ini sangat penting mengingat saat ini persiapan tim sudah dalam tahap kritis.

“Kalau revisi-revisi sudah dilakukan empat kali dan semua permintaan gubernur sudah dituruti, saya minta gubernur segera menandatangani pencairan dananya,” ungkap Rukma, Jumat (10/6).

Menurut Rukma, koreksi yang dilakukan gubernur terhadap anggaran yang diajukan KONI merupakan langkah yang bagus untuk menghindari terrjadinya penyimpangan. Namun hal tersebut diminta tidak menjadikan pembinaan olah raga di Jawa Tengah terganggu karena pelaksanaan PON sudah sangat dekat.

Sementara itu Ketua KONI Jateng Hartono menjelaskan, beberapa cabang olag raga saat ini sudah kelimpungan akibat belum turunnya anggaran KONI. Senada dengan Rukma, dia mengharapkan agar SK pencairan bisa segera ditandatangani.

“Saat ini rata rata pengurus cabor sudah melakukan pinjaman kepada pihak ketiga untuk membiayai persiapan atletnya. Bahkan ada yang sudah jual mobil segala,” ungkapnya tanpa mau menyebut nama cabornya.

hartono menegaskan, pihaknya tidak pernah mengajukan anggaran yang sifatnya glondongan, Namun jajarannya tetap siap melakukan revisi apapun sesuai arahan gubernur agar anggaran tersebut bisa segera cair.

Anggota Komisi E DPRD Jateng, Yudi Indras Windarto menambahkan, dewan mendukung KONI Jateng untuk tetap bersemangat menghadapi PON. Ia juga berharap para atlet dan pelatih bisa tetap percaya diri.

“Kami berharap Gubernur bisa menerima atas semua revisi KONI keempat ini. Bisa menyetujui seceptnya sehingga tidak menurunkan mental atlet dan pelatih Jateng untuk berangkat ke Jabar,” kata Yudy. (BJ13)

Advertisements