Home Lintas Jateng Ganjar: Bupati Susah Ditemui Itu Paradigma Jadul

Ganjar: Bupati Susah Ditemui Itu Paradigma Jadul

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
SEMARANG, 27/6 (BeritaJateng. Net) –Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kepada para bupati dan walikota untuk tidak sulit ditemui masyarakatnya. Bupati harus memiliki akses komunikasi yang mudah di manfaatkan oleh masyarakat. Kalau susah ditemui dan diajak komunikasi menurut gubernur itu sama dengan bupati jadul.

“Mari kita bikin rakyat mudah berkomunikasi dengan pemimpinnya, pemimpin yang susah dihubungi dan ditemui itu ‘jadul’,” ungkap Ganjar ketika melantik Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Asip Kholbihi-Arini Harimurti, Senin (27/6) di Gedung Ghradika Bhakti Praja Kompleks Gubernuran Jalan Pahlawan Semarang.

Ganjar menjelaskan, saat ini merupakan era keterbukaan dan kemajuan teknologi sehingga berbagai saluran komunikasi bisa dimanfaatkan. Baik itu melalui media cetak, elektronik, online maupun media sosial yang sudah lazim digunakan oleh masyarakat seperti Facebook, tweeter.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Asip-Arini yang baru saja dilantik, Ganjar juga menekankan agar persoalan rob yang saat ini sedang melanda beberapa daerah termasuk Pekalongan, dijadikan pemikiran dan segera dicari solusinya karena sudah meresahkan dan membuat repot masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.

“Masalah rob ini menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi Bupati Pekalongan yang baru,” katanya. (BJ13)