Home Ekbis Ganjar Ajak Pejabat Pemprov Berpartisipasi Program Amnesty Pajak

Ganjar Ajak Pejabat Pemprov Berpartisipasi Program Amnesty Pajak

Ganjar Ajak Pejabat Pemprov Berpartisipasi Program Amnesty Pajak

Semarang, 16/1 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendukung sepenuhnya program Amnesti Pajak dalam rangka meningkatkan penerimaan negara untuk membiayai pembangunan Indonesia, salah satu bentuk dukungannya melalui Sosialisasi Amnesti Pajak kepada Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jawa Tengah di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung B, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Senin, (16/1).

Acara ini dihadiri 300 peserta yang terdiri dari kepala dan staff Organisasi Perangkat Daerah dan Badan Layanan Umum di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Plt. Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Dasto Ledyanto, menegaskan bahwa Amnesti Pajak adalah hak semua Wajib Pajak. Program Amnesti Pajak memberikan kesempatan bagi semua warga Negara dari seluruh kalangan, baik kecil, menengah dan besar, untuk mendapatkan amnesti dari kesalahan dan kekhilafan di bidang perpajakan untuk selanjutnya masuk ke sistem perpajakan dan menjadi warga negara yang taat dan patuh melaksanakan kewajiban perpajakan bagi Indonesia yang lebih baik.

Dasto juga mengharapkan dukungan yang lebih sinergis dan lebih baik lagi dari seluruh jajaran pemerintah daerah sampai level desa dan kecamatan untuk memberikan edukasi perpajakan kepada seluruh kalangan masyarakat sampai di pelosok desa, termasuk untuk menggali potensi pajak agar lebih optimal.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan dukungannya terhadap program Amnesti Pajak dan menghimbau seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah Jawa Tengah untuk mengikuti Amnesti Pajak sebelum periodenya selesai.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Surat Keterangan Pengampunan Pajak oleh Plt. Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I kepada Gubernur Jawa Tengah. Ganjar menyampaikan bahwa keikutsertaan Kepala Daerah diharapkan dapat menjadi teladan kepada para pejabat daerah dan masyarakat Jawa Tengah untuk juga memanfaatkan Amnesti Pajak.

Program Amnesti Pajak telah memasuki periode III dengan tarif uang tebusan 5%. Sementara itu untuk WP UMKM dengan omzet usaha sampai dengan Rp. 4,8 miliar bisa mengikuti program Amnesti Pajak dengan tarif uang tebusan yang berlaku rata hingga program Amnesti Pajak berakhir.

Periode III merupakan kesempatan terakhir bagi para Wajib Pajak yang ingin mengikuti program Amnesti Pajak. Karena itu, Wajib Pajak agar segera memanfaatkannya sampai dengan 31 Maret 2017. (EL)

Advertisements