Home Lintas Jateng Ganjar Ajak Kab/Kota Di Jateng Giatkan Sport Tourism Untuk Majukan Potensi Wisata

Ganjar Ajak Kab/Kota Di Jateng Giatkan Sport Tourism Untuk Majukan Potensi Wisata

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Semarang, 4/12 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghimbau kepada seluruh kabupaten atau kota diwilayahnya untuk lebih banyak menggelar event-event nasional untuk memajukan potensi wisatanya salah satunya melalui sport Tourism atau olahraga rekreasi.

Hal ini dikatakan Gubernur Ganjar Pranowo usai membuka lomba Lari Open Nasional 10K Semarang Hebat Minggu (4/12)pagi di jalan Pandanaran, Semarang.

Menurutnya di Jawa Tengah banyak sekali potensi pariwisata yang belum mendapat perhatian dari masyarakat luas, pihaknya menghimbau agar setiap daerah menggelar even berskala Nasional seperti di kota Semarang dengan Lomba lari nasional 10 K.

Ia menjelaskan berbagai cara dapat di kembangkan setiap daerah dengan melaksanakan kegiatan olahraga rekreasi karena akan lebih menarik keinginan publik karena selain sehat juga dapat melihat-lihat potensi wisata yang dimiliki.

Lebih lanjut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan pemerintah provinsi akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang menampilkan potensi pariwisata di daerah, sehingga Jawa Tengah semakin dikenal masyarakat luas melalui even berskala Nasional pula.

“Banyak sekali potensi yang dapat digali, tentunya dengan lomba seperti ini, mereka secara tidak langsung menikmati wisata Semarang, seperti kemarin di Borobudur Marathon, nantinya saya ingin tour de bersepeda triaton atau lain halnya yang kami dorong, agar atlet dan masyarakat umum bisa berkompetisi sekaligus olahraga dan melihat destinasi daerah tersebut,” kata Ganjar.

Dalam rangka mensukseskan pariwisata dan memasyarakatkan program olahraga yang menarik agar banyak warga yang terlibat banyak, Pemkot maupun pemkab bisa memberi bumbu-bumbu pemanis seperti beragam hadiah serta kategori dan jenis perlombaan. (Bj/EL)

Advertisements

Comments are closed.