Home Headline Gadaikan Motor Teman, Warga Kedungwuni Dipolisikan

Gadaikan Motor Teman, Warga Kedungwuni Dipolisikan

PEKALONGAN, 01/02 (Beritajateng.net) – M. Khasanudin alias Khasan alias Kumplus (41) warga Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan ditangkap polisi di rumahnya karena dilaporkan telah menggadaikan sepeda motor milik temannya Yudhi Sujatno.

Sepeda motor Honda Beat warna merah dengan nopol B 3033 BGF digadaikan oleh pelaku setelah sebelumnya dipinjam dari korban dengan mendatangi rumahnya.

“Pelaku dijerat dengan tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal PASAL 378 atau 372 KUHP,” demikian uraian yang tertuang dalam laporan kejadian yang dikeluarkan petugas Kepolisian Polsek Kedungwuni Kab Pekalongan, Kamis (01/02).

Menurut korban, pada hari Kamis tanggal 25 Januari sekitar Pukul 18.30 WIB pelaku mendatangi rumahnya yang beralamat di Gg. Beringin IV RT. 02 RW 12 Kel. Kedungwuni Barat Kec. Kedungwuni Kabupaten Pekalongan bermaksud meminjam 1(satu) Unit sepeda motor miliknya dan ditunggu satu minggu tidak dikembalikan.

“Saya kemudian mendapat informasi bahwa motor saya digadaikan,” katanya.

Mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian bergerak cepat mengamankan pelaku beserta barang bukti dari tangan penadah. Ikut diamankan sebagai barang bukti sebuah kunci beserta STNKnya

Atas perbuatan pelaku, korban menderita kerugian sebesar Rp 7.500.000. Untuk mempertanggungkan perbuatannya, pelaku saat ini mendekam di tahanan Mapolsek Kedungwuni KabupatenPekalongan.

(NK)