Home News Update FWPJT Gelar Diskusi Mencari Format Musrenbang Ideal

FWPJT Gelar Diskusi Mencari Format Musrenbang Ideal

Semarang, 19/4 (BeritaJateng.net) – Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT) bekerjasama dengan Bank Jateng, besok Rabu (20/4) akan menggelar diskusi Kopi Jurnalis menyoal Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Diskusi bertajuk “Mencari Format Musrenbang yang Ideal” menghadirkan pembicara Kepala Bappeda Jateng Urip Sihabuddin, Wakil Ketua DPRD Jateng Akhmadi, Bupati Pemalang Junaedi, Wapemred Suara Merdeka Ananto Pradono dan Pakar ekonomi Unika Soegijapranata Prof Dr Andreas Lako.

Diskusi digelar di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jateng lantai 4. Ketua Panitia Diskusi Haryanto mengatakan, selama ini forum Musrenbang masih dianggap sekadar seremonial belaka. Belum banyak unsur masyarakat yang dilibatkan dalam forum tersebut.

“Padahal forum tersebut sangat bagus untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat untuk bahan bagi Pemerintah membuat dan merealisasikan program Pembangunan,” ujarnya.

Untuk itulah, melalui forum diskusi ini, berbagi kritik dan Saran dari para tokoh masyarakat dan berbagai unsur masyarakat dapat disampaikan untuk mencari dan menemukan format Musrenbang yang Ideal, memuaskan semua pihak serta berpihak pada kepentingan masyarakat. (BJ)