Home Ekbis Friskies Gelar Kontes Kucing di Semarang

Friskies Gelar Kontes Kucing di Semarang

Friskies Gekar Kontes Kucing di Semarang

Semarang, 18/10 (BeritaJateng.net) – Friskies, produk pakan kucing dari Nestle Purina menggelar kontes kucing di Semarang sebagai rangkaian kampanye Friskies #500Catventure di lima kota di Indonesia.

“Friskies #500Catventure di Semarang ini yang keempat setelah Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta,” kata Head of Groceries Channel Nestle Purina PetCare Indonesia Andre Soendjojo di Semarang, Senin.

Beragam kegiatan dalam Friskies #500Catventure, mulai taman bermain untuk kucing, konsultasi kesehatan, berbagai kompetisi, seperti kontes makan, kontes kecantikan, dan “fashion show” kucing.

Untuk penyelenggaraan di Semarang, kata dia, Friskies sudah mengawali dengan Friskies Catventure akademi yang mengundang para komunitas pecinta kucing di wilayah itu pada 16 Oktober 2016.

“Pada 23 dan 30 Oktober 2016, kami akan menggelar Friskies Mobile Catventure Mini Bang di Swalayan ADA Majapahit Semarang. Silahkan para pemilik dan pecinta kucing meramaikan acara itu,” katanya.

Ia menjelaskan selama ini masih banyak yang ragu menjadikan kucing sebagai sahabat keluarga karena menganggap pemeliharaannya rumit, memakan biaya, hingga berbagai dampak kesehatan yang ditimbulkan.

Melalui Friskies #500Catventure, kata dia, pihaknya ingin memberikan pemahaman bahwa kehadiran kucing di tengah keluarga ternyata dapat mendapatkan manfaat dan ternyata tak sesulit dibayangkan.

“Kami hadirkan dokter hewan yang akan memberikan pembekalan dan informasi seputar perawatan kucing yang baik dan benar sehingga tidak ada lagi masyarakat berpikir susahnya memelihara kucing,” katanya.

Diakuinya, Semarang merupakan salah satu dari lima kota besar yang berpotensi besar terhadap penjualan produk Friskies sehingga mengartikan banyak keluarga di Kota Atlas yang memelihara kucing.

“Makanya, kami pilih Semarang sebagai salah satu kota penyelenggaraan Friskies #500Catventure. Setelah ini, kampanye Friskies akan ditutup di Surabaya, 30 Oktober-27 November 2016,” kata Andrew.

Sementara itu, Brand Assistant Nestle Purina PetCare Indonesia Priyo Ajie menambahkan Friskies #500Catventure digelar untuk komunitas pecinta kucing dan masyarakat umum agar paham mengenai kucing.

Tentunya, kata dia, kepedulian bersama terhadap kelanjutan hidup kucing menjadi fokus utama Friskies dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, di samping penjualan produk pakan kering kucing.

“Selain itu, kami juga memiliki misi, yakni mampu mengumpulkan sebanyak 500 kucing untuk kampanye adopsi dari lima kota. Makanya, kami juga bekerja sama dengan komunitas-komunitas pecinta kucing,” katanya. (Bj)

Advertisements