Home Headline Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng Gelar “Slup Slupan”

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng Gelar “Slup Slupan”

305

SEMARANG, 9/9 (Beritajateng.net) – Mengawali kiprah dalam kegiatan kedewanan di DPRD Jawa Tengah, seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan mengadakan slup slupan menempati ruang fraksi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Bambang Haryanto Baharudin yang disahkan sebagai pimpinan fraksi pada Rapat Paripurna pertama siang tadi mengatakan, slup slupan dilaksanakan dengan melaksanakan doa bersama seluruh anggota fraksi dan pemotongan tumpeng.

“Ini merupakan kearifan lokal. Kita berdoa dan potong tumpeng agar semua anggota Fraksi PDI Perjuangan diberi kemudahan, berkah, lancar, diberi keselamatan, diberi rezki yg barokan dan bisa memperjuangkan aspirasi partai dan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Bambang Haryanto menjelaskan, sebenarnya ruang Fraksi PDI Perjuangan yang dipakai saat ini merupakan ruang fraksi yang sebelumnya di pakai anggota Fraksi PDI Perjuangan periode 2014 – 2019 namun ada penambahan kursi dan meja mengingat ada penambahan anggota. Semula berjumlah 27 saat ini bertambah menjadi 42 orang.

“Selain meja dan kursi, lokasi pimpinan rapat juga mengalami perubahan yang semula menghadap ke barat saat ini menghadap ke timur,” katanya.

Hadir dalam Slup slupan Fraksi tersebut Ketua Sementara DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto. Sementara Selain Bambang Haryanto Baharuddin, pimpinan fraksi PDI Perjuangan yang dilantik siang tadi adalah Wakil Ketua MH Zaenudin dan Sekretaris Eko Susilo.

(NK)