Home News Update Forum Peduli Partai (FPP) PDIP Karanganyar Minta SK Resmi Kepengurusan Segera Turun

Forum Peduli Partai (FPP) PDIP Karanganyar Minta SK Resmi Kepengurusan Segera Turun

FPP Gerudug Fraksi PDI-P minta agar SK resmi pengurus di turunkan
FPP Gerudug Fraksi PDI-P minta agar SK resmi pengurus di turunkan
FPP Gerudug Fraksi PDI-P minta agar SK resmi pengurus di turunkan


Karanganyar, 10/8 (BeritaJateng.net) – Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar yang tergabung dalam Forum Peduli Partai (FPP) datangi kantor DPRD Kabupaten Karanganyar untuk bertemu anggota Fraksi PDIP yang duduk di DPRD Karanganyar.

Pasalnya usai terpilihnya ketua baru dalam konfercab Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar yang berlangsung beberapa waktu lalu seluruh kepengurusan, mulai dari Ketua hingga pengurus tingkat ranting belum ada yang mengantongi SK resmi dari DPP PDIP.

Koordinator Forum Peduli Partai (FPP)  Hendardi Heru Santoso menilai jika SK belum turun dan bahkan Kepengurusan baik di tingkat DPC sampai PAC yang belum terbentuk   membuat para kader PDIP yang duduk di DPRD berjalan sendiri-sendiri dan tak mau berkoordinasi dengan pengurus PDIP yang duduk ditingkat PAC maupun anak ranting.

“Meski PDIP mendapatkan 14 kursi di DPRD dan menjadi partai pemenang tapi  tanpa mahkota. Karena belum ada satupun kepengurusan baru di tingkat DPC hingga ranting, meski konfercab sudah dilakukan mengantongi SK dari DPP PDIP,” ungkapnya di Karanganyar Jawa Tengah, Senin (10/8/2015). 

Dihadapan Ketua DPC PDIP Karanganyar Endang yang juga anggota DPRD bersama dua anggota DPRD juga dari partai PDIP, FPP  langsung menyatakan kekecewaan terhadap kader PDIP yang duduk di DPRD. Belum adanya SK dan kepengurusan baru  membuat para kader yang duduk di DPRD menjadi semaunya sendiri dan tidak patuh terhadap partai.

“Jarang anggota Fraksi PDIP yang mau turun ke PAC-PAC. Bahkan, para anggota PDIP ini selalu menolak bila diundang rapat koordinasi,” tegas Hendardi. 

Bahkan tidak adanya SK menurut Hendardi membuat wakil PDIP di DPRD ini menjadi melempem. Sebagai  partai oposisi yang  seharusnya bersuara keras membela kepentingan rakyat. FPP berkomitmen menyelamatkan partai, siapapun yang menyakiti partai, termasuk anggota fraksi akan berhadapan dengan FPP. 

“FPP akan bawa kasus ini hingga ke tingkat DPP PDIP agar segera mengeluarkan SK dan menertibkan kader Partai,” pungkasnya. (BJ24)