Home Headline Forkopimda Demak Gandeng BUMN Minimalisir Covid-19

Forkopimda Demak Gandeng BUMN Minimalisir Covid-19

372
Forkopimda Demak Gandeng BUMN Minimalisir Covid-19

Demak, 24/3 (BeritaJateng.net) – Menindaklanjuti isu ditutupnya beberapa pasar tradisional di wilayah Kabupaten Demak, jajaran Forkopimda Demak secara serentak terjun kelapangan untuk memberikan penjelasan terkait berita menyesatkan tersebut agar tidak menimbulkan kepanikan bagi masyarakat.

Bukan hanya sosialisasi penyebaran Covid-19, forkopimda juga melakukan pembagian masker dan memasang alat yang berisikan cairan Desinfektan.

Menurut bupati Demak, M. Natsir tidak ada wacana untuk melakukan penutupan pasar tradisional terkait covid-19. Dirinya yakin jika masyarakat Demak sudah melakukan pola hidup sehat Sebagai bentuk nyata untuk melawan wabah mematikan tersebut.

“Yang terpenting masyarakat bisa mengkondisikan diri untuk sadar akan kebersihan, rajin cuci tangan menggunakan sabun,” tegas M. Natsir.

Bekerjasama melawan covid agar tidak menyebar di Kabupaten Demak, Forkopimda juga menggandeng PT PP yang notabennya merupakan perusahan milik negara agar ikut berpartisipasi serta memancing agar perusahan lainnya ikut melawan penyebaran virus yang kian  meningkat jumlah korbannya di Indonesia.

“Kita ikut gandeng Perusahaan yang ada di Demak , baik swasta maupun BUMN agar bersama-sama ikut memerangi korona,” ucap Bupati Demak.

Sementara itu, Humas PT PP, Robby mengatakan, bahwa pihaknya menanggapi positif ajakan Forkopimda terkait memerangi dan mengantisipasi wabah covid-19 di Kabupaten Demak, melalui anggaran csr dari PT PP, ikut serta berkontribusi memberikan bantuan berupa Bilik Desinfektan yang akan ditempatkan di pasar tradisiona.

“Untuk sementara ini kita membantu 3 Bilik Desinfektan yang akan diletakkan di Pasar besar di Demak,” ucap Humas PT PP.

Di lain sisi,  Kapolres Demak, AKBP Fidielis Purna Timuranto, mengaku bahwa pihaknya bersama dengan Kodim 0716/Demak memberikan pelayanan maksimal mungkin kepada masyarakat Demak agar terhindar dari wabah covid-19.

“Kami bersama Kodim 0716/Demak dan Forkopimda lainnya siap kapan saja jika masyarakat membutuhkan bantuan kita, mari kita bersama-sama hidup bersih untuk meminimalisir covid-19 ini,” pungkas Kapolres Demak. (BW/El)