Home Headline Forkompinda Blora Tinjau Kesiapan Tempat Isolasi Terpusat

Forkompinda Blora Tinjau Kesiapan Tempat Isolasi Terpusat

Tempat Isolasi Covid-19 Terpusat Blora

BLORA, 15/6 (BeritaJateng.net) – Forkompinda Kabupaten Blora Jawa Tengah Selasa (15/6) cek kesiapan tempat isolasi terpusat Covid-19 Kabupaten Blora.

Diberitakan sebelumnya ada tiga tempat yang disiapkan untuk isolasi terpusat si Kabupaten Blora, yakni asrama Poltekes Semarang Kampus IV Blora sebanyak 80 kamar, di Wisma V PEM Akamigas Cepu 32 kamar dan Widya Patra milik PPSDM Migas Cepu ada 24 kamar.

Ini sebagai langkah tindak lanjut dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Blora, untuk menangani percepatan penanganan covid 19 di Blora.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendukung Pemkab Blora dalam rangka penanganan Covid-19.

“Polres Blora akan terus all out untuk membantu tugas kemanusiaan penanganan Covid-19. Tentunya bersinergi dengan Kodim, Pemkab dan stake holder lainnya,” ucap Kapolres Blora.

Dalam pemeriksaan tersebut hadir Bupati Blora H Arief Rohman, Damdim 0721/Blora Lerkol Inf. Ali Mahmudi, dr Nugroho Direktur RSUD dr. Soetidjono Blora, dan Forkompimcam setempat.

Satu persatu ruangan dan tempat tidur dicek untuk kelayakan tempat isolasi terpusat.

“Seperti yang kita ketahui akhir akhir ini terjadi peningkatan Covid-19 di kabupaten Blora. Semoga dengan disiapkan ruang isolasi ini dapat memutus mata rantai penularannya,” tandas Kapolres Blora.

Data perkembangan covid 19 di Kabupaten Blora sampai hari ini kasus positif mencapai 7.788, sembuh 6.877, positif dirawat di rumah sakit 54, meninggal 404, isolasi mandiri 453, dan pemeriksaan Swab PCR 31. 332. (Her/El)