Home News Update Fisip Undip Gelar Workshop dan Competition IdeaPreneur

Fisip Undip Gelar Workshop dan Competition IdeaPreneur

622
Fisip Undip Gelar Workshop dan Competition IdeaPreneur di SMA N 9 Semarang

Semarang, 13/5(BeritaJateng.net) –  Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat/PR Fisip Undip menyelenggarakan serangkaian kegiatan Workshop dan Competition IdeaPreneur di SMA N 9 Semarang.

Acara ini merupakan bentuk mengkampanyekan Jurusan Hubungan Masyarakat dalam bentuk acara IdeaPreneur. Beberapa acara telah terlaksana dan acara yang bertempat di SMA N 9 Semarang kali ini merupakan kelanjutan acara yang telah dilaksanakan di SMA N 15 Semarang pada bulan April lalu, dan dihadiri dua pembicara yang hebat yakni Agus Budiatomo selaku Dosen FISIP UNDIP dan Nourrobby Aulada selaku Owner Bebek Betutu Mas Robby.

Freza, selaku ketua pelaksana kegiatan IdeaPreneur menjelaskan bahwa acara dengan tagline “Gerakan Muda Hasilkan Karya” ini bertujuan untuk meningkatkan softskill siswa dalam berwirausaha dan mengembangkan ilmu entrepreneur yang telah mereka dapat.

Dalam seminar IdeaPrereneur ini memaparkan bahwa menjadi seorang pengusaha didasar utamanya adalah kemauan dari dirinya sendiri. Kemauan untuk memulai hal-hal yang baru tanpa takut untuk gagal.

Kegiatan IdeaPreneur yang juga disertai kegiatan pembuatan proposal usaha yang dibuat oleh siswa-siswi SMA N 9 Semarang. Selain itu siswa-siswi SMA N 9 Semarang yang mengikuti acara IdeaPreneur ini juga dibimbing oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) UNDIP. Dan dari pemaparan yang disampaikan siswa-siswi SMA N 9 Semarang mendapatkan bekal untuk pembuatan proposal.

Acara yang mengusung tema yang sama dengan sebelumnya ini mengalami peningkatan yang pesat yakni acara yang lebih meriah dan berjalan dengan lancar. Selain itu juga acara ini didukung dari berbagai pihak, baik pihak sekolah maupun pihak panitia yang ikut serta dalam membantu acara.

“Wawasan nambah, keseruan yang lain dapet. Terus apa lagi ya, lebih deket sama anak kelas X, kaya dibuat teamwork kaya tadi,” ujar Melati siswa kelas XI SMA N 9 Semarang.

Pengembangan tujuan dari acara IdeaPreneur yang berada di SMA N 9 Semarang ini lebih menyasar ke siswa-siswi SMA, karena diharapkan siswa-siswi dapat menuangkan ide-ide kreatif mereka kedalam bentuk proposal bisnis plan.

Dukungan dari pihak sekolah yang disampaikan oleh Ibu Rumi selaku Wakasek bagian Kurikulum bahwa pihaknya sangat mendukung digelarnya acara tersebut, yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi.

“Saya mendukung sekali diadakan acara yang bermanfaat untuk siswa di sini. Terimkasih telah dibuatkan acara yang sedemikan,” tambahnya.

Yahya Asfarazhi siswa SMA N 9 Semarang juga menjelaskan mengenai harapannya tentang acara ini bahwa acara ini menghasilkan siswa yang dapat memulai suatu usaha kedepannya.(BJ06)

Advertisements