Home Life Style Film Anak Garuda Diangkat dari Kisah Nyata, Penuh Inspirasi dan Motivasi

Film Anak Garuda Diangkat dari Kisah Nyata, Penuh Inspirasi dan Motivasi

683

Semarang, 17/1(BeritaJateng.net) – Film Anak Garuda besutan sutradara Faozan Rizal dan Verdi Solaiman, merupakan kisah nyata para murid yang berada di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang berada di Kota Batu, Malang dimana memang ladangnya inspirasi dan motivasi, khususnya bagi milenial.

Sederet nama bintang muda yang tengah bersinar pun diminta memerankan tujuh tokoh nyata tersebut. Tissa Biani akan berperan sebagai Sayidah, Violla Georgie sebagai Yohana, Ajil Ditto sebagai Robet, Clairine Clay sebagai Olfa, Geraldy Kreckhoff sebagai Wayan, Rania Putrisari sebagai Sheren, Rebecca Klopper sebagai Dila dan Kiki Narendra yang berperan sebagai Koh Jul, atau Julianto Eka Putra, serta sederet nama populer lainnya seperti Rizky Mocil, Fatih Unru, Jenny Zhang dan Krisjiana Baharudin.

Kiki Narendra, menerangkan bahwa film Anak Garuda ini menceritakan kisahnyata perjuangan mereka para siswa siswi yang berada di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI).

“Film ini sangat bagus banyak hal yang mungkin dapat menginspirasi semua kalangan, karena film ini cocok untuk semua lapisan, dari anak-anak muda remaja yang sedang mengejar cita-cita, hingga orang tua yang memberi arahan,” ungkapnya saat melakukan Roadshow di Sekolah Theresiana Semarang.

Lanjutnya, proses shooting pengambilan gambar berlangsung di Kota Batu Malang dan Prancis sesuai dengan kisah aslinya.

Sementara itu, Sayidah sebagai tokoh asli mengungkapkan sangat terharu hingga gembira dirasakan saat melihat Film Anak Garuda.

“Melihat kisah kami sendiri yang pernah kita alami bersama-sama siswa-siswi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI). Berbagai situasi kami alami dikala itu, dan perbedaan mulai agama, suku hingga ras semua ada di sekolah ini, kunci kebersamaan dan toleransi menjadi kesuksesan kami para alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI),” terangnya saat ikut roadshow bersama pemeran lainnya di Sekolah Theresiana Semarang.

Lanjutnya, Film Anak Garuda telah tayang mulai 16 Januari 2020 di bioskop, dan Jogja, Semarang hingga Solo merupakan kota yang dituju untuk roadshow ke sekolah-sekolah, dan sudah mencapai 150an sekolah mempromosikan film Anak Garuda.

“Berharap dengan Film Anak Garuda ini, dapat menginspirasi para penonton, karena melalui mimpi-mimpi saat di sekolah kini mampu terwujud dengan kerja keras dan bersama,” tambahnya. (AK/El)