Home Lintas Jateng Fasilitasi Pemilih Pemula, Dispendukcapil Blora Jemput Bola ke Sekolah-sekolah

Fasilitasi Pemilih Pemula, Dispendukcapil Blora Jemput Bola ke Sekolah-sekolah

Fasilitasi Pemilih Pemula, Dispendukcapil Blora Jemput Bola ke Sekolah-sekolah
         BLORA, 6/2 (BeritaJateng.net) Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dispendukcapil) kabupaten Blora mengatakan masih banyak pemilih pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP. Agar para pemilih pemula tesebut bisa terfasilitasi hak pilihnya di Pilgub mendatang,  dispendukcapil melakukan jemput bola melakukan perekaman  ke sekolah-sekolah.
         Sejak Senin kemarin, dispendukcapil kabupaten Blora melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman terhadap pemilih pemula yang kebanyakan masih berstatus pelajar. Dua alat mesin rekam e-KTP diturunkan untuk melakukan perekaman sejumlah pelajar.
         Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil, Riyanto mengatakan, kegiatan perekaman ini untuk menindaklanjuti permintaan KPU Blora agar melakukan perekaman terhadap pemilih baru berusia 17 tahun pada tanggal 27 Juli mendatang.
         “Ini yang direkam hanya mereka yang nantinya sudah berusia 17 tahun sebelum tanggal 27 Juli sehingga mereka bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Riyanto saat memantau proses perekaman di SMA N1 Blora Selasa pagi (6/1/2018).
         Alasan mengapa memilih perekaman dilakukan di sekolah-sekolah, menurut Riyanto, karena banyaknya pelajar yang sudah wajib e-KTP tapi belum melakukan perekaman. Padahal sebelumnya pada liburan kemarin pihaknya sudah menghimbau agar melakukan perekaman namun belum maksimal.
            “Namanya pelajar, mungkin waktu liburan dibuat bermain, jadi gak bisa maksimal. Makanya harapannya dengan jemput bola ke sekolah-sekolah ini perekaman bisa dilakukan secara maksimal. Ini kita sisir sisa-sisa yang belum melakukan perekaman,” tuturnya.
          Salah satu pelajar, Probowati isworo mengaku senang bisa melakukan perekaman e-KTP di sekolah. “Pastinya senang ya, apalagi sudah mau 17 tahun, kalau sudah punya e-KTP kan bisa menunjukkan jatidirinya sebagai warga negara,” ucapnya.
          Menurutnya, syarat proses perekaman e-KTP juga sangat mudah. “Mudah kok, cuma menunjukkan surat kartu keluarga (KK),” imbuhnya.
          Dispendukcapil sendiri akan terus melakukan perekaman e-KTP hingga hari H pencoblosan sehingga semua masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya.
(MN/El)


http://www.itcert-online.com/
http://www.itexam-online.com/
http://www.passexamvce.com/
400-101 latest dumps
300-115 pdf
300-075 cisco
210-065 exam
200-125 ccna pdf
100-105 icnd1 book
400-101 vce
300-115
210-065 forum
cissp practice exam
300-115 vce
210-065 exam
300-075
400-201 cisco
300-101
200-125 ccna pdf