Home Hiburan Fashion Luncheon Santika Hotel Kenalkan Kreatifitas Batik Semarang

Fashion Luncheon Santika Hotel Kenalkan Kreatifitas Batik Semarang

Fashion Luncheon Santika Hotel Kenalkan Kreatifitas Batik Semarang

Semarang, 15/10 (BeritaJateng.net) – Kota Semarang yang banyak terkenal industri batik, Hotel Santika Premier Semarang bersama Batik Margaria dan Arumi Batik menggelar Fashion Luncheon di Cafe Delima Hotel Santika Premier Semarang.

Dengan bertemakan Wanita dan Gaya, 14 koleksi Batik Margaria dan tas karya Arumi Batik dikenalkan melalui fashion show di cafe Delima, untuk memperkenalkan dan mengangkat karya kreatifitas batik kota Semarang.

Hikmat Nugraha, GM Hotel Santika Premier Semarang menyampaikan bahwa even acara Fashion Luncheon dengan konsep Wanita dan Gaya di Cafe Delima Hotel Santika Premier Semarang bertujuan untuk mengangkat dan kreatifitas batik di kota Semarang.

“Acara ini dengan konsep Wanita dan Gaya, bermula dengan kota semarang ini yang banyak industri batiknya. Dan kita mengdakan kegiatan seperti ini untuk mengangkat kreatifitas batik di kota semarang ini,” ungkapnya.

Lanjut Hikmat Nugraha, dirinya berkeinginan untuk melestarikan tradis, budaya di Kota Semarang. Melalui acara dan even berkonsep fashion, ia berharap dapat memperkenalkan kreatifitas fashion batik Semarang.

“Kita ingin lestarikan tradisi, budaya di semarang ini, melalui even-even seperti ini. Saya optimis kedepannya, karena banyak peminat dan dari segi sponsor juga mengharapkan akan lebih baik dan berkembang,” tambahnya.

Sementara Maftukha, selaku pimpinan wakil Batik Margaria mengatakan bahwa dalam acara Fashion Luncheon ini menampilkan 14 koleksi baju batik bertemakan filosifi cerita pewayangan.

“Kita menampilkan 14 koleksi baju batik dengan motif bunga dan perpaduan cerita filosofi pewayangan. Koleksi karya batik Margaria lebih menonjolkan motif pewayangannya, agar tetap menjaga dan melesstarikan budaya bangsa,” tuturnya.

Maftukha juga menerangkan dari 14 koleksi batik yang ditampilkan diantaranya celana, blues, dres, hem, dan lainnya yang siap pakai. Dengan menggunakan bahan katun halus yang nyaman, dapat terjangkau bagi kalangan menengah keatas.

Selanjutnya Desi Candra, owner Arumi Batik menambahkan bahwa koleksinya merupakan kelas handbag dari Arumi batik. Ada sekitar empat model keluaran seri jumputan dengan berbahan kulit asli dengan batik tulis.

“Yang saya keluarkan yakni seri jumpotan dengan kulit asli. Ada empat model yang ditampilkan, dengan bahan kulit asli dengan batik tulis. Dan seri ini memang tergolong eksklusif karena Arumi Batik tak membuat seri tersebut secara banyak, sekali mengeluarkan edisi itu hanya menggunakan bahan yang lemited,” katanya.(BJ06)