Home Life Style Face Painting Profesi yang Menggiurkan

Face Painting Profesi yang Menggiurkan

Semarang, 26/12 (beritajateng.net) – Melukis diatas kanvas sudah biasa dilakukan, namun berbeda bila melukis di wajah atau kulit seseorang. Seperti profesi yang dilakoni Agustinus Wulandari, seorang profesional make up body painting di Semarang.

Tak perlu waktu lama bagi agustin sapaan akrabnya, untuk membuat berbagai karakter face painting di wajah konsumennya.

“Tak kurang dari 10 menit untuk membuat karakter animasi, apalagi kalau pelanggannya anak-anak, biasanya karakter yang diinginkan simpel, seperti kupu-kupu, bunga atau tokoh kartun,” papar perempuan yang telah berkecimpung di bidang face painting sejak 4 tahun yang lalu.

Bidang yang ditekuni Agustin memang membutuhkan skill khusus.

“Kanvas hidup dan mati itu berbeda, kalau saya lukis di wajah harus ada kesan timbul atau 3dnya, apalagi yang dilukis kan manusia jadi harus ada pendekatan khusus ke konsumen apalagi bila anak-anak,” ujarnya.

Agustin sering tampil di berbagai event promo bahkan sengaja diundang untuk merias dalam kegiatan fotografi, seperti yang dilakukan dalam gelaran foto both yang diselenggarakan di Ciputra Mall Semarang.

“Kalau dalam event, pengunjung yang ingin dirias dengan face painting dapat merogoh kocek Rp. 25 ribu perorangan, namun jika job panggilan, ia mematok Rp. 1,5juta per 2 jam,” ujarnya.

Menurutnya, produk yang ia gunakan adalah Produk waterbass kosmetik yang dijamin keamanannya.

“Saya berani mahal karena bahan aman dan diimpor langsung dari luar negeri, bahkan cara membersihkannya juga mudah hanya cukup di bilas air atau di bersihkan dengan tisu basah,” lanjutnya. (BJ05)

Advertisements