Home Hiburan Event Solo Menari Tampilkan Dua Penari Yang Akan Menari Selama 24 Jam

Event Solo Menari Tampilkan Dua Penari Yang Akan Menari Selama 24 Jam

Salah satu kelompok yang tampil dalam event Solo Menari menunjukkan kebolehannya.

SOLO, 28/4 (BeritaJateng.net) – Event tahunan Solo Menari 24 jam merupakan salah satu tradisi untuk memperingati  Hari Tari Dunia atau World Dance Day yang di pusatkan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Kentingan, Jebres. Solo Menari dimulai Kamis (28/4) pukul 13.00 WIB dan  berakhir Jumat (29/4) pukul 22.30 WIB.

Solo Menari sudah digelar untuk ke 10 kalinya setiap tanggal 29 April. Beragam seni pertunjukan tari digelar dan dipusatkan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Jawa Tengah.

Ketua Pelaksana Hari Tari Dunia Kota Solo, Eko Wahyu Prihantoro, menyebutkan berbagai sanggar seni tari dari berbagai daerah ikut meramaikan Solo Menari dalam memperingati Hari Tari Dunia yang mengambil tema Menyemai Rasa, Semesta Rasa.

“Temanya mengangkat persatuan bangsa di tengah arus modernisasi yang di tuangkan dalam beragam gerakan tari,” jelasnya Kamis (28/4/2106).

Selanjutnya acara Solo menari 24 jam yang secara resmi dibuka rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Prof Dr Sri Rochana Widyastutiningrum yang sebelumnya sudah di gelar pertunjukan puluhan penari yang menggelar kepiawaian mereka dalam menari.

Aksi menarik datang dari salah satu peserta yang datang dari Blora yang merupakan siswa SMP dengan membawakan tarian Barong Thir Thur Laskar Sogok Thungteng karya mereka sendiri.

Selanjutnya tampil lima penari senior ISI yang menampilkan tarian Umbul Dungo dengan menggunakan busana adat Jawa.
Kemudian akan di perkenalkan
dua orang penari 24 jam. Dimana dua peserta menari 24 jam Samsuri dari Solo dan Mudjo Setiyo dari Jakarta mempertontonkan aksi tarinya yang mendapat sambutan hangat dari pengunjung.

Nantinya dua penari 24 jam akan didampingi oleh pertunjukan-pertunjukan tari dari berbagai daerah di Indonesia. (Bj24)