Home Nasional Evakuasi Pesawat Garuda Tergelincir di Yogya Gunakan Balon Khusus

Evakuasi Pesawat Garuda Tergelincir di Yogya Gunakan Balon Khusus

Proses evakuasi penumpang pesawat
Yogyakarta, 2/2 (BeritaJateng.net) – Pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Yogyakarta tergelincir saat mendarat di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta pada Rabu (1/2) malam. Hingga pagi ini, badan pesawat masih berada di sekitar landasan udara.
VP Corporate Communication PT Garuda Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, pihaknya telah mendatangkan peralatan khusus yang didatangkan dari Jakarta untuk mempercepat proses evakuasi badan pesawat jenis Boeing 737-800NG tersebut.

“Proses evakuasi masih berlanjut. Jadi sudah kita datangkan sejumlah peralatan khusus, tercepat dari Jakarta dengan penerbangan extra. Sudah tiba, yaitu peralatan air ballon (balon udara), digunakan untuk mengangkat badan pesawat agar lebih cepat terangkat,” kata Benny, Kamis (2/2/2017).

Benny menerangkan, setelah badan pesawat tersebut terangkat, nantinya di bagian roda pesawat itu akan diberi baja untuk percepat proses evakuasi. Dengan demikian, diharapkan proses evakuasi badan pesawat tersebut bisa segera diselesaikan.

“Deadline evakuasi tersebut pukul 10.00 WIB. Dengan peralatan dan rencana tersebut, diharapkan evakuasi bisa segera selesai. Semuanya kerja keras, semua pihak, baik dari Angkasa Pura I, pihak bandara, TNI AU dan lainnya. Karena ini harus cepat supaya bandara juga bisa segera beroperasi,” kata Benny.

Untuk diketahui, Bandara Adisutjipto Yogyakarta masih ditutup hingga pukul 10.00 WIB nanti. Untuk sementara, tidak ada aktivitas penerbangan di bandara tersebut, dampak tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia GA 258 tersebut. (El)

Advertisements