Home Headline Eri Yunanto,  Berselfie Dulu Sebelum Terjatuh

Eri Yunanto,  Berselfie Dulu Sebelum Terjatuh

image

BOYOLALI, 17/5 (Beritajateng.net)-  Eri Yunanto, pendaki asal Jogjakarta diketahui sebelum terjatuh sempat mengabadikan dirinya dengan berfoto selfie  di puncak Garuda (puncak gunung Merapi) dengan menaiki bebatuan di puncak Merapi. Informasi tersebut diperoleh dari laporan rekannya sesama pendaki ke Posko Barameru, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, saat turun dan melaporkan jika ada rekannya yang terjatuh di kawah Merapi.

Data perjalanan yang dirilis di posko Barameru, Selo, Boyolali , Minggu (17/5/2015), dalam laporan kepada Posko Barameru, diketahui mereka berenam naik ke puncak Merapi, hari Jumat 15 Mei 2015 sekitar pukul 19.00 WIB. Dan kejadian jatuhnya Eri  pada hari Sabtu 16 Mei sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain itu berdasarkan informasi dari rekannya, hanya ada dua orang saja yang sanggup mencapai  puncak Gunung Merapi yaitu  Eri Yunanto dan Dicky yang juga ikut dalam rombongan mereka. Sedangkan  tiga orang lainnya, karena sudah kehabisan tenaga terpaksa berhenti di pos 2. Akhirnya hanya tiga orang saja yang melanjutkan perjalanan sampai di pasar bubrah atau pos tiga.

Setelah beristirahat dan mengumpulkan tenaga hanya dua orang yakni Dicky dan Eri yang melanjutkan ke puncak Merapi, sedangkan satu kawannya ditinggal di pasar bubrah.  Akhirnya keduanya berhasil mencapai puncak Garuda (puncak Merapi) dan mengabadikan foto keberhasilan mereka sampai puncak.

Setelah puas berfoto keduannya kemudian turun. Saat hendak turun itulah Eri mahasiswa Atmajaya jurusan Tehnik mesin itu tak menyadari bila posisinya terlalu pinggir sampai akhirnya terjatuh ke dalam kawah Merapi. Dicky yang kaget dan panik langsung turun dan menceritakan pada rekan lain yang menunggu di bawah. Kemudian mereka berlima  langsung turun kemudian melaporkan kejadian jatuhnya Eri di Posko Barameru Selo, Boyolali Jawa, Tengah. (BJ24)