Home Lintas Jateng Enam Desa Jadi Sasaran Seismik Potensi Migas

Enam Desa Jadi Sasaran Seismik Potensi Migas

image

Blora, 3/4 (Beritajateng.net)-Terdapat enam desa di wilayah Kecamatan Kedungtuban  Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang masuk dalam pemetaan seismik. Kecamatan Kedungtuban, bakal menjadi sasaran seismik untuk mencari potensi sumber Minyak dan Gas (Migas).

Ketua Paguyuban Kepala Desa Se-Kecamatan Kedungtuban, Agung Heri Susanto, menjelaskan, seismik itu akan dilakukan PT Sele Raya Energi (SRE) dan saat ini  kegiatan tersebut masih pada tahapan topografi.“Kemarin sudah melakukan koordiniasi dengan para kepala desa terkait kegiatan itu,” kata dia.

Menurut Agung, ada enam desa masuk dalam pemetaan. Yakni Desa Pulo, Wadu, Sidorejo, Kemantren, Ketuwan dan Desa Gondel. “Berdasarkan informasi dalam waktu dekat pihak pelaksana akan melakukan sosialisi kepada warga di masing-masing desa,” katanya.

Sementara itu, Camat Kedungtuban, Dasiran, sependapat dengan  Kepala Desa Sidorejo. Dia menambahkan, selain di Keduntubang, hal serupa juga dilakukan di Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. (BJ31)