Home Lintas Jateng Enam Armada Bus Antar Pemudik

Enam Armada Bus Antar Pemudik

image

Semarang,10/7 (Beritajateng.net) – PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) cabang Tanjung Mas Semarang telah menyiapkan 6 Armada bus gratis bagi pemudik untuk wilayah jawa tengah.

Mudik gratis bareng PT Pelindo III sendiri dibuka pada hari jumat (10/7) pukul 17.30, oleh direksi PT Pelindo III Tanjung Mas Semarang. Dengan penyerahan takjil untuk pemudik Simbolis.

6 armada Bus memang senaja disiapkan PT Pelindo III,buat pemudik sebagai fasilitas mudik di tahun ini, agar memudahkan penumpang sampai tempat tujuan.

Tri Suhardi selaku General Manager PT Pelindo III cabang Tanjung Mas mengatakan “ada 6 armada bus yang telah kami siapkan, dengan tujuan yang berbeda-beda, sesuai daerah masing-masing penumpang nantinya” ungkapnya.

“Untuk bus nomor 1 dan 2 tujuannya ke kota Demak, Kudus dan Pati. Bus nomor 3 menuju Temanggung dan Wonosobo. BUS dengan Nomor 4 dan 5 memiliki tujuan ke kota Solo dan Jogja. Dan yang terakhir bus nomor 6 menuju arah barat yaitu Kendal, Pekalongan dan Pemalang” jelasnya.

Zainal Abidin (18) salah satu penumpang dari sampit yang akan mudik ke solo bersama keluarga mengungkapkan “saya merasa senang dengan adanya fasilitas bus gratis ini, dan sangat membantu sekali, apalagi kita diantar sampai tempat tujuan” ungkapnya.

Beda lagi dengan Totok (33) yang akan mudik ke kota Pati yang bekerja di Sampit, beliau sendiri menjelaskan “saya biasanya pulang 2 kalo tidak 3 minggu sekali untuk menjenguk keluarga di rumah, apalagi dengan adanya fasilitas mudik gratis ini sangat membantu sekali, untuk mencapai kota Pati”.

“Untuk tiketnya sendiri dari Sampit sudah mulai habis, sudah tidak ada tiket kalo kita tidak booking tiket, juga sudah ada kenaikan tiket dari Sampit” tambahnya.(MG-3)