Empat Rumah di Blora Terancam Roboh, Satu Keluarga Terpaksa Tidur di Pos Kampling

BLORA, 8/12 (BeritaJateng.net) – Akibat hujan lebat yang terjadi pada Senin (5/12) lalu, aliran sungai Lusi di Blora meluap, yang menyebabkan sejumlah rumah dipinggiran sungai di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan/Kabupaten Blora rusak parah dan hampir roboh, karena tanahnya longsor tergerus derasnya arus sungai.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun empat rumah warga hampir roboh akibat longsor dan dalam kondisi retak retak.

Satu keluarga terpaksa harus tidur di Pos Kampling lantaran takut dan was was rumahnya roboh, karena tanahnya terus bergerak semakin meluas.

“Tidak ada yang bisa ditempati lagi. Kondisi rumah saya tinggal separo, karena takut kalau roboh. Ya terpaksa tinggal di sini (pos kampling),” kata Riska kepada sejumlah media, Kamis (8/12).

Menurutnya Pos kampling ini adalah tempat yang paling dekat dan aman untuk sementara, meskipun masih was was juga.

Taufik yang rumahnya paling parah dengan tiangnya yang menggantung, tetap tinggal bertahan dirumahnya, karena tidak memiliki tempat tinggal lagi untuk ditempati.

Meskipun bantuan dari Pemerintah berupa sembako dan peralatan dapur sudah pada datang, namun mereka berharap Pemerintah segera mengatasi dengan membuat plengsengan untuk mencegah agar longsor tidak semakin meluas. (Her/El)

Leave a Reply